Kanker Serviks, Kesehatan Wanita

Keladi Tikus Sebagai Obat Tradisional Kanker Serviks

keladi tikus mengatasi kanker serviksKeladi tikus atau disebut juga dengan typhonium flagelliforme sekarang ini telah banyak dibudidayakan sebagai tanaman obat untuk mengatasi penyakit kanker seperti kanker serviks atau kanker mulut rahim. Mengapa tanaman itu disebut dengan keladi tikus, karena bunga dan mahkota bunganya bentuknya cukup kecil, berwarna putih dan memiliki ekor seperti layaknya tikus, maka disebut dengan keladi tikus.

Keladi tikus mengandung antioksidan dan ribosome inacting protein. Bagi tubuh ribosome inacting protein berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan menghancurkan sel kanker tanpa dengan tidak merusak sel-sel sehat yang ada disekitarnya serta dapat meredam munculnya sel kanker baru.  Sedangkan antioksidan yang terkandung dalam keladi tikus berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan gen.

Cara pemanfaatan keladi tikus sebagai obat tradisional untuk mengatasi kanker serviks atau kanker mulut rahim adalah dengan membuatnya sebagai jus segar yang memanfaatkan umbinya dengan dicampur madu kemudian dikonsumsi sebagai minuman. Selain memanfaatkan umbinya, daun keladi tikus juga bisa dikonsumsi sebagai lalapan atau dibuat jus seperti umbinya.

Cara pemakaian keladi tikus sebagai obat tradisional

Keladi tikus dapat dikonsumsi dalam keadaan segar yaitu dengan dibuat minuman jus. Dosis untuk pemakaiannya adalah diminum 3 kali sehari dengan takaran 50 gram tanaman segar keladi tikus. Bisa menggunakan umbinya maupun daunnya.

Cara penyajian keladi tikus

  • Cuci keladi tikus sampai benar-benar bersih.
  • Tumbuk keladi tikus untuk dibuat jus kemudian bisa langsung diminum. Pembuatan jus keladi tikus sebagai obat tradisional ini tidak diperbolehkan menggunakan alat-alat dari bahan metal yang bisa dengan mudah teroksidasi.

Perhatian

  1. Jus keladi tikus jangan disimpan lebih dari 3 jam karena khasiat jus akan rusak.
  2. Penyimpanan sementara harus diletakan ditempat yang dingin atau didalam kulkas.
  3. Rasa gatal dimulut dan tenggorokan setelah minum jus keladi tikus dapat dihilangkan dengan gula atau madu.
  4. Untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh keladi tikus, cara pembuatan jus bisa dengan menggunakan air mendidih. Namun, tanaman keladi tikus jangan direbus.
BACA JUGA:  Pencegahan Kanker Serviks Pada Wanita

Obat tradisional dari keladi tikus telah terbukti lebih efektif dan manjur mengatasi kanker serviks dibandingkan dengan obat-obatan kimia, cara mendapatkannya pun cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya banyak. Namun, perlu Anda ketahui juga selama Anda mengkonsumsi obat tradisional tersebut tidak dianjurkan mengkonsumsi jamu-jamu yang lainnya kecuali obat dari dokter dengan ijin dokter. Obat tradisional keladi tikus juga tidak disarankan untuk wanita yang sedang hamil. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.hellotcm.com/Article/files/images/pin4.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Keladi Tikus, Mengobati dan Mencegah Kanker

Keladi Tikus, Mengobati dan Mencegah Kanker

Keladi tikus plus merupakan kapsul herbal 100% dibuat dari bahan alami yang diformulasikan secara khusus ....