Kehamilan & Kelahiran, Kesehatan

Ibu Hamil, Lebih Baik Minum Madu

madu untuk ibu hamilMadu adalah makanan yang memiliki kandungan nutrisi cukup banyak. Sampai saat ini, madu telah dikenal baik oleh kalangan masyarakat luas. Sejak zaman dahulu, madu sudah terbukti mempunyai banyak manfaat termasuk salah satunya juga penting untuk kesehatan ibu hamil. Sehingga tidak heran bila banyak penelitian yang menyarankan ibu hamil lebih baik minum madu agar janin dan ibunya tetap sehat.

Di dalam madu mengandung asam folat yang bagus untuk ibu hamil. Seperti kita ketahui bersama, asam folat adalah nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan janin di dalam perut. Asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar bayi lahir dengan sehat, tidak mengalami cacat pada pembuluh syarafnya.

Selain itu, madu juga diyakini dapat mendukung kelahiran secara normal dan lebih mudah karena zat yang terkandung dalam madu berguna untuk membantu terjadinya pembukaan pada liang rahim sehingga proses persalinan akan lebih cepat. Mengapa bisa demikian? Sebab, selain mengandung asam folat, madu juga mengandung zat prostagelandine yang berguna untuk mempercepat kontraksi dan pembukaan pada leher rahim sehingga bayi akan cepat lahir>

Pada kesempatan kali ini akan kami informasikan beberapa manfaat madu bagi ibu hamil.

Madu meningkatkan kekebalan tubuh

Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi madu secara teratur. Gizi yang terkandung dalam madu cukup tinggi sehingga memberikan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu yang sedang mengandung.

Madu bermanfaat mengurangi rasa mual

Pada awal kehamilan seorang ibu hamil sering mengalami mual dan muntah. Kejadian seperti itu banyak dialami oleh hampir semua ibu hamil sehingga sudah tidak asing lagi. Solusi untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi madu. Madu bisa diminum langsung atau dengan dicampur air hangat.

Madu dapat menambah nafsu makan

Ibu hamil memerlukan banyak asupan gizi dan nutrisi dari makanan, tapi biasanya masa kehamilan dapat mengurangi nafsu makan pada ibu hamil. Hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan ibu hamil dan janin yang didalam kandungan, sehingga untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi madu karena madu dapat membantu meningkatkan nafsu makan.

Melindungi keracunan pada janin

Ibu hamil harus cermat memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi karena makanan dan minuman tersebut akan diserap oleh janin dalam kandungan. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan bergizi yang bebas dari bahan yang berbahaya. Untuk mencegahnya, minumlah madu yang bisa melindungi dari keracunan.

Madu dapat mempermudah proses persalinan

Madu mengandung zat prostagelandine yang berguan untuk mempercepat kontraksi pada ibu hamil dan mempercepat pembukaan pada leher rahim sehingga bayi akan cepat lahir dengan normal.

Mengurangi panas dalam perut

Madu Ibu Hamil Nutrisi Kesehatan Ibu HamilYang banyak dirasakan ibu hamil selama proses kehamilan adalah panas dalam perut. Untuk mengurangi keluhan tersebut dianjurkan bagi ibu hamil untuk minum madu yang dicampur dengan susu. Tujuannya untuk menetralkan asam pada lambung.

Minumlah Madu Ibu Hamil secara rutin dan teratur agar bayi anda lahir dengan selamat dan sehat. Manfaatkan khasiat Madu Ibu Hamil untuk pertumbuhan janin Anda. Madu Ibu Hamil akan membantu Anda dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh janin. Jadi percayakan nutrisi janin Anda kepada makanan pkok bergizi tinggi dan Madu Ibu Hamil.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://cirimaduasli.files.wordpress.com/2012/11/992juh1.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....