Kesehatan

Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

mencegah bau mulut dengan cara alamiKesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup ini, tidak ada gunanya kita hidup berkecukupan jika tubuh kita tidak sehat. Maka kita harus menjaga kesehatan, terutama kesehatan pada mulut agar terhindar dari yang namanya bau mulut. Kunci utama untuk mengatasi bau mulut adalah dengan kita rajin membersihkan mulut dan menjaga kesehatan gigi. Bau mulut bisa dikatakan masalah terbesar yang membuat kita tidak percaya diri bila sedang berada bersama orang banyak.

Bau mulut biasanya disebabkan oleh jenis penyakit seperti amandel, radang tenggorokan dan gangguan pencernaan. Selain karena penyakit tersebut, bau mulut juga bisa disebabkan karena makanan yang kita konsumsi seperti jengkol dan petai atau membusuknya sisa makanan pada sela-sela gigi. Oleh sebab itulah Anda harus menjaga kebersihan mulut dengan menggosok gigi minimal dua kali sehari agar mulut tetap bersih sehingga terhindar dari bau mulut.

Sedikitnya ada empat cara yang bisa Anda gunakan untuk Mengatasi Bau Mulut Secara Alami.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah sejenis buah yang mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat mengusir bakteri dari mulut sehingga Anda bisa terhindar dari bau mulut. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mengembalikan kesegaran nafas karena kandungan minyak limonoids yang ada didalamnya.

2. Daun Sirih

Sejak jaman nenek moyang, daun sirih dapat digunakan sebagai obat kumur yang di percaya bisa menjaga kesehatan gigi. Daun sirih juga bisa bermanfaat sebagai antiseptik sehingga dapat mengusir bakteri yang bersarang dimulut.

3. Buah Apel

mencegah bau mulut dengan buah apelBuah apel dapat membantu mengurangi bau mulut karena buah apel adalah buah renyah yang bermanfaat mengikis plak yang ada pada gigi. Selain itu, buah apel juga dapat meningkatkan air liur sehingga mencegah bakteri bersarang pada gigi.

4. Herbal/Rempah-Rempah

Peterseli adalah salah satu contoh rempah yang bisa dikunyah dan memberikan aroma segar pada mulut. Selain itu, rempah yang satu ini juga dapat membunuh kuman dalam mulut karena mengandung klorofil sehingga Anda akan jauh dari bau mulut.

Untuk menjaga kesegaran nafas yang terpenting adalah rajin membersihkan gigi dengan rutin menggosok gigi. Selain itu Anda juga bisa mengatasi bau mulut secara alami dengan empat cara yang sudah dibahas di atas. Untuk lebih mudahnya lagi, Anda bisa menggunakan Herbal Penyegar Nafasyang berkhasiat mengurangi bau mulut dan menyegarkan nafas. Herbal Penyegar Nafas juga bisa Anda bawa kemana saja karena kemasannya yang praktis.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar :
1. http://www.wikihow.com/images/3/32/Tell-if-You-Have-Bad-Breath-Step-3.jpg
2. http://www.imagenswiki.com/Uploads/imagenswiki.com/Resolucoes/3579-1366x768.jpg