Bayi & Anak, Kesehatan

Herba Cakar Ayam Efektif Mengobati Bronkitis

tumbuhan cakar ayamCakar ayam atau selaginella doederienii merupakan tumbuhan paku-pakuan yang banyak tumbuh pada tebing, jurang atau tempat-tempat teduh yang berhawa dingin. Cakar ayam juga dikenal dengan sebutan rumput solo atau cemara kipas gunung. Seluruh bagian dari tanaman cakar ayam ini dapat dimanfaatkan untuk bahan obat herbal. Dengan rasanya yang manis, bersifat hangat dan dapat masuk pada meridian paru, lambung dan hati.

Kandungan senyawa kimia yang ditemukan pada cakar ayam antara lain saponin, phytosterol, alkaloid serta flavonoid glikosida. kandungan senyawa phytosterolnya dapat bermanfaat sebagai anti kanker, anti inflamasi serta menambah kekebalan tubuh. Sehingga cakar ayam ini dikenal dapat membersihkan dan melancarkan aliran darah, antitoksik, antipiretik, antineoplasma dan dapat menghilangkan bengkak. Beberapa penyakit juga dapat diobati dengan cakar ayam, seperti radang paru, bronkitis, kanker paru, batuk, hepatitis, perut busung, dan penyakit lainnya.

Anda dapat memanfaatkan cakar ayam untuk membantu mengatasi bronkitis pada anak, dengan memberikan suplemen herbal Madu Herbal Anak Syifa Kids ISPA dan Flek Paru. Dalam herbal ini terkandung ekstrak cakar ayam (selaginella deoderienii) serta mengandung madu, nigella sativa, rumput mutiara (hedyotis corymbosa L) serta beberapa bahan alami lainnya. Perpaduan bahan alaminya semakin membuat herbal ini kaya akan kandungan senyawa bermanfaat. Sehingga membuat lebih efektif mengatasi bronkitis.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: http://farm3.staticflickr.com/2558/4088098066_efed8502be_b.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Obat Batuk Herbal Sirup Gurah Sangat Cocok Mengobati Influensa, Batuk, Demam

Obat Batuk Herbal Sirup Gurah Sangat Cocok Mengobati Influensa, Batuk, Demam

Sirup Gurah merupakan Obat  Batuk herbal perpaduan herbal alami indonesia dengan Thibbun Nabawi . Sirup ....