Kanker Serviks, Kesehatan Wanita

Hubungan Seksual Usia Dini Pemicu Kanker Serviks

seks usia dini pemicu kanker serviksKanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang sampai dengan saat ini sangat ditakuti oleh setiap kaum wanita, dan kini kanker serviks akan mengancang para gadis dibawah umur yang hobi melakukan hubungan intim. Sangat memprihatinkan dan menyedihkan jika kita melihat para gadis belia yang seharusnya masih menikmati masa remajanya dengan kegiatan yang positif namun harus tersiksa dengan penyakit yang mereka derita. Semua itu karena perbuatan mereka yang tidak dapat menjaga kehormatannya dengan baik.

Hubungan Seks Usia Dini dan Kanker Serviks

Melakukan hubungan intim di usia dini memang menjadi salah satu faktor pemicu kanker serviks karena organ-organ reproduksi mereka belum berkembang dengan sempurna. Hal itulah yang menjadikan gadis di usia muda rentan mengalami lesi atau luka saat melakukan hubungan intim atau hubungan seksual usia dini.

Ketika terjadi lesi atau luka pada organ intim wanita, human papilloma virus (HPV) yang menjadi penyebab kanker serviks akan lebih mudah masuk dan dapat menginfeksi jaringan pada organ intim wanita sehingga akan berkembang menjadi sebuah kanker di kemudian harinya. Selain itu, karakter HPV sendiri akan lebih mudah berkembang di jaringan tubuh yang masih muda.

Selain itu, kontrasepsi hormonal juga menjadi salah satu faktor pemicu kanker serviks. Meskipun angkanya terbilang cukup kecil. Tidak hanya itu saja, faktor nutrisi, sosio ekonomi yang merujuk pada kurang kebersihan dan merokok juga disebut-sebut sebagai faktor pemicu.

Jika seorang wanita sudah terkena penyakit kanker serviks, maka serviks sudah tidak akan licin lagi melainkan berubah bentuknya menjadi seperti bunga kol. Kondisi yang seperti ini akan menyebabkan serviks mudah berdarah dan juga berbau tidak sedap. Untuk itu, penting bagi para wanita untuk melakukan skrining demi mendeteksi adanya penyakit kanker serviks.

Mengetahui penyakit kanker serviks sejak dini dianggap sangat penting bagi setiap wanita karena hal ini adalah salah satu cara yang paling mungkin untuk melawan sel kanker. Selain dengan cara melakukan skrining, pencegahan paling efektif yang lainnya adalah dengan pap smear dimana cara ini bisa mendeteksi pertumbuhan sel-sel yang akan berubah menjadi sel kanker. Semakin dini kaum wanita mendeteksi sel-sel abnormal, maka semakin rendah pula seseorang menderita penyakit kanker serviks atau mulut rahim. Pap smear test merupakan suatu pemeriksaan yang aman, murah, dan sudah digunakan bertahun-tahun untuk mendeteksi adanya kelainan sel-sel di dalam mulut rahim.

Hindari melakukan hubungan seksual sejak dini untuk mencegah kanker serviks menyerang tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-bC5zL8ZwBfU/T1KGJzGvAkI/AAAAAAAABow/XxacD1BD5_Y/s1600/stop.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Obat Herbal Xanmax’s Obat Kanker Alami

Obat Herbal Xanmax’s Obat Kanker Alami

XanMax’s merupakan salah satu obat kanker alami yang terbuat dari bahan-bahan yang berkhasiat untuk menyembuhkan ....
Xirat, Kapsul Daun Sirsak Untuk Mencegah Kanker

Xirat, Kapsul Daun Sirsak Untuk Mencegah Kanker

Xirat adalah kapsul daun sirsak yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang berbahaya bagi ....