Manfaat ASI Bagi Tumbuh Kembang Anak

manfaat asi

manfaat asi

ASI merupakan makanan terbaik yang ibu berikan pada anak sebagai makanan pertama karena mengandung gizi yang seimbang sehingga baik untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, memberikan ASI pada anak mulai sejak lahir juga dapat mendekatkan hubungan antara ibu dan anak yang berdampak positif bagi mentalias anak.

Pemberian ASI secara eksklusif sangat disarankan dimana pada usia 0 hingga 6 bulan anak tidak diberikan makanan atau minuman tambahan kecuali ASI, karena ASI sudah dapat mencukupi seluruh kebutuhan fisik, psikologi, nutrisi dan masih banyak lagi unsur yang dibutuhkan anak. Zat gizi yang ada dalam ASI berada di urutan teratas yang tidak ada tandingannya bagi tubuh anak.

Berikut ini adalah m :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh.

ASI bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak karena ASI mengandung zat kekebalan tubuh. ASI mudah dicerna dan diserap oleh tubuh anak sehingga pemberian ASI pada anak secara eksklusif dapat menjaga anak agar tidak mudah sakit.

2. Mencerdaskan otak anak.

ASI mengandung banyak nutrisi yang yang sangat bagus bagi perkembangan otak anak seperti asam amino dan asam lemak. Asam amino dan asam lemak dapat bermanfaat untuk mencerdaskan otak anak sehingga anak akan lebih cerdas secara emosional maupun secara spiritual.

3. Mempererat ikatan kasih sayang antara seorang ibu dan anak.

Ikatan kasih saying antara seorang ibu dan anak mulai terjalin sejak seorang ibu memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Mengapa bisa demikian? Karena pada saat ibu menyusui terjadi kontak langsung antara ibu dan anak sehingga mampu membantu ikatan kasih sayang antara ibu dan anak, dengan begitu prtumbuhan psikologi anak juga akan berjalan dengan lancar.

4. Menunjang tumbuh kembang anak.

ASI merupakan makanan utama seorang anak yang baru lahir, karena ASI mengandung nutrisi atau zat-zat yang berkualitas tinggi sehingga dapat membantu tumbuh kembang anak menjadi anak yang sehat dan kuat.

5. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi.

ASI mengandung selenium dan laktosa yang tinggi yang dapat mencegah terjadinya karies gigi dan laktosa dapat meningkatkan absorbs kalsium yang diperlukan untuk membentuk tulang dan gigi pada anak. Selain itu, ASI juga mengandung vitamin D yang dapat mendukung pertumbuhan tulang anak.

6. Mempercepat perkembangan motorik anak.

Seorang anak yang diberi ASI eksklusif kemungkinan besar dapat meningkatkan berat badan secara ideal pada anak, tidak kelebihan dan tidak kurang. Hal ini disebabkan karena jumlah karbohidrat dan lemak tak jenuh yang terdapat dalam ASI sesuai dengan yang dibutuhkan oleh anak. Dengan begitu anak akan lebih mudah bergerak sehingga akan lebih cepat untuk anak tumbuh dan berkembang seperti cepat duduk, jalan dan berlari.

Berdasarkan uraian diatas dapat Anda simpulkan bahwa Manfaat ASI bagi tumbuh kembang anak sangatlah baik. Jadi berusahalah untuk memberikan ASI eksklusif pada buah hati Anda. Jika anak Anda mengalami susah makan gunakan Madu Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan. Dan gunakan Syamil Dates Honey. Semoga Bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-kAGQFIBliMk/UI5gXZWwkgI/AAAAAAAAAao/v4FEPU7GTgM/s1600/Asi....jpg
Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....
Rp 45.000 Beli

Komentar