Tumbuh Kembang Anak

Hati – Hati Gejala Ini Menandakan Anak Depresi!

Share Yuk!

hati-hati-gejala-ini-menandakan-anak-depresi1
Waspadai anak depresi karena bisa menganggu masa pertumbuhannya. Memang depresi pada anak tidak sebanyak yang terjadi pada orang dewasa, namun anda sebagai orang tua haruslah berhati – hati dan selalu memantau perkembangan anak anda. Banyak hal yang bisa memicu terjadinya depresi anak. Faktor yang sangat mempengaruhi depresi anak adalah faktor lingkungan dan faktor keluarga. Ketika anak tidak mendapatkan perhatian, kasih sayang serta perlakuan baik dari keluarga maka sang anak akan merasa terabaikan. Anak bisa mengalami tekanan dan merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitarnya. Jadi anda harus peka dalam menyikapi perilaku anak anda, karena hal tersebut bisa memicu anak anda menjadi depresi. Berikut ini beberapa macam perilaku anak yang menunjukkan tanda depresi.

1. Anak lebih suka menyendiri

Perhatikanlah perilaku anak anda, apakah anak anda sedang menutup diri dan lebih suka bermain sendiri, mengurung diri di kamar atau melakukan segala sesuatu hal dengan sendiri. Ia tidak bermain dengan teman – temannya.

2. Selalu terlihat murung

Anak yang terlihat murung biasanya karena ada suatu masalah yang sedang dialaminya. Bisa saja itu mengenai masalah di sekolah atau di pergaulannya. Hal yang wajar ketika ada sesuatu yang mengganjal hati, anak terlihat murung, namun ketika perilaku tersebut berkepanjangan, jangan sampai anak anda terkena depresi.

3. Kehilangan minat pada aktivitas kegemarannya

Anak yang depresi akan menjadi kehilangan minat akan apa yang menjadi kegiatan kegemarannya. Ketika anak – anak sangat suka bermain, ia akan menjadi kehilangan minat untuk bermain dan lebih suka berdiam diri di kamar.

4. Sulit berinteraksi dengan orang lain

Ketika anak mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain anda harus mewaspadainya. Salah satu hal yang mempengaruhi adalah sang anak enggan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Sang anak menutup pergaulan dengan orang lain dan menganggap dirinya rendah.

BACA JUGA:  Perbedaan Anak Bodoh Semu dan Anak Bodoh Sungguhan

5. Mudah Marah, Sensitif dan Cepat Tersinggung

Anak yang mudah marah tanpa sebab dan cepat tersinggung ketika merasa dirinya tersakiti, Sangat sensitif adalah salah satu tanda bahwa anak mengalami gejala depresi.

Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 160 x 200

Sprei Waterproof Import 160 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Sabun Prilly – De Whitening Soap Membantu Memutihkan Kulit

Sabun Prilly – De Whitening Soap Membantu Memutihkan Kulit

Sabun Prilly – de whitening soap merupakan Sabun susu yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung rempah ....
Sabun Herbal Sari Bengkoang Menjadikan Kulit Cerah

Sabun Herbal Sari Bengkoang Menjadikan Kulit Cerah

Sabun herbal sari bengkoang adalah sabun mandi yang terbuat dari ekstrak sari bengkoang alami untuk ....