Keputihan, Kesehatan Wanita

Ciri-Ciri Keputihan Normal Pada Wanita

Menjaga kebersihan pada daerah kewanitaan demi kesehatan tubuh merupakan kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap wanita. Kebersihan daerah kewanitaan yang tidak terjaga dengan baik dapat menimbulkan berbagai macam masalah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Salah satu masalah yang terjadi pada daerah kewanitaan adalah keputihan.

Pada dasarnya masalah keputihan yang terjadi pada seorang wanita disebabkan oleh bakteri atau infeksi jamur yang berkembang biak pada daerah kewanitaan akibat kebersihan yang kurang terjaga. Sehingga untuk mencegah perkembangbiakan bakteri pada daerah kewanitaan, jaga selalu kebersihannya.

Ciri-ciri Keputihan Normal

Keputihan terdiri dari dua macam yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal. Berikut ini adalah ciri-ciri keputihan normal pada wanita yang penting untuk diperhatikan agar Anda dapat mengetahui dan menyadari, keputihan apa yang Anda alami.

  1. Keputihan normal pada wanita biasanya terjadi pada 3-7 hari sebelum datangnya menstruasi. Keputihan akan berlangsung selama kurang lebih 3-7 hari hingga masa menstruasi tiba.
  2. Keputihan normal umumnya berwarna putih bening dan tidak menimbulkan gangguan kesehatan tubuh lainnya. Selain itu keputihan normal juga tidak berbau, tidak lengket, dan tidak berbekas pada celana dalam. Keputihan dipicu karena meningkatnya hormon estrogen yang mendorong cairan keputihan pada organ kewanitaan meningkat, ditambah lagi dengan banyaknya aktivitas.
  3. Cairan keputihan awal mulanya putih bening dan akan mengalami perubahan menjadi coklat muda hingga coklat kehitaman.
  4. Cirri-ciri keputihan normal juga tidak menimbulkan rasa nyeri pada panggul. Akibat yang ditimbulkan adalah sedikit rasa tdak nyaman. Sebagian dari wanita juga akan mengalami denyutan kecil pada organ kewanitaan saat mengeluarkan cairan keputihan. Denyutan tersebut terjadi karena organ kewanitaan mengalami ereksi.
  5. Keputihan normal terjadi pada 2-3 hari setelah masa menstruasi. Jadi, keputihan akan datang sebelum masa mentruasi datang dan sesudahnya.
BACA JUGA:  Perawatan Pasca Melahirkan Untuk Mengencangkan Daerah Kewanitaan

Informasi mengenai beberapa ciri-ciri keputihan normal pada wanita tersebut diatas semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca sehingga kaum wanita dapat mencegah terjadinya keputihan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Salam sehat.

sumber gambar : http://www.resimleri.name.tr/main-images/gul/gul-5.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....