Kecantikan, Kesehatan Wanita

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Harum

Share Yuk!

Daerah kewanitaan memang sangat rentan terkena bakteri karena bagian tubuh ini paling sering dalam keadaan lembab yang disebabkan kurangnya sirkulasi udara. Oleh sebab itu, sangatlah penting menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan agar terhindar dari berbagai masalah penyakit kelamin yang dapat membahayakan tubuh. Untuk melakukannya cukuplah sederhana. Asalkan Anda teratur dan rutin, dampaknya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan daerah kewanitaan Anda dalam jangka panjang.

Salah satu masalah organ kewanitaan adalah timbulnya aroma yang tidak sedap. Aroma tidak sedap pada daerah kewanitaan biasanya disebabkan karena kurangnya kebersihan dan gaya hidup yang salah. Selain itu penggunaan sabun pembersih kewanitaan dan penggunaan pembalut terlalu lama juga menjadi salah satu faktor penyebab munculnya aroma tidak sedap pada kewanitaan.

Cara Merawat Daerah Kewanitaan

Berikut adalah cara merawat daerah kewanitaan agar tetap harum :

Daun kemangi

Daun kemangi mengandung euganol yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab aroma tidak sedap pada daerah kewanitaan. Selain mengandung euganol, daun kemangi juga mengandung minyak atsiri yang berguna untuk mengharumkan daerah kewanitaan. Caranya dengan mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan atau diolah menjadi jus.

Daun sirih

Daun sirih mengandung zat antiseptik dan euganol yang mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap pada daerah kewanitaan. Caranya dengan mengolahnya menjadi ramuan pewangi daerah kewanitaan. Ambil 5-0 lembar daun sirih, cuci bersih dan rebus dengan air hingga mendidih. Biarkan sampai dingin kemudian gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan setiap pagi dan malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin, jika sudah mencapai hasil yang diinginkan maka kurangi penggunaannya.

Daun pandan

Daun pandan biasanya digunakan oleh sebagian besar orang untuk memberi aroma pada pembuatan masakan atau kue. Namun, ada manfaat lain yang terdapat dalam daun pandan. Minyak atsiri dan euganol yang terkandung di dalamnya mampu membunuh kuman penyebab aroma tidak sedap pada daerah kewanitaan. Caranya dengan mengkonsumsinya sebagai minuman. Ambil 10 lembar daun pandan, cuci bersih kemudian tumbuk sampai halus dan kemudian diperas sambil disaring. Hasil perasannya dicampur dengan madu dan beri sedikit garam. Kemudian minum setiap hari sebelum tidur, lakukan hingga memperoleh hasil yang Anda inginkan.

BACA JUGA:  Tips Alami Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Lidah buaya

Lidah buaya biasanya digunakan sebagai bahan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, ternyata lidah buaya mempunyai kemampuan lain yaitu mengharumkan daerah kewanitaan. Seperti halnya daun kemangi, sirih dan pandan. Lidah buaya juga mengandung euganol dan minyak atsiri yang mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap. Caranya, ambil lidah buaya kemudian cuci sampai bersih. Tumbuk sampai halus dan campur dengan madu secukupnya. Minum setiap hari sebelum tidur hingga memperoleh hasil yang diinginkan.

Demikian cara merawat daerah kewanitaan agar tetap harum. Untuk campuran pada setiap ramuan diatas sebaiknya gunakan madu alami yang 100% asli dan tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain ramuan-ramuan tersebut diatas, Anda juga dapat menggunakan ramuan sekar malam. Ramuan jamu manjakani agar tambah disayang suami. Selamat mencoba.

Sumber gambar : http://www.taradhome.com/upload/images/ocimumtaradhome.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Sabun Cebokan “V” untuk Membasuh Area Kewanitaan

Sabun Cebokan “V” untuk Membasuh Area Kewanitaan

Sabun Cebokan “V” adalah sabun kewanitaan untuk membasuh area organ kewanitaan sehingga terhindar dari keputihan ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....