Cara Merawat Kulit Saat Musim Dingin

Cara Merawat Kulit Saat Musim DinginSaat musim dingin tiba, kulit akan lebih mudah mengalami dehidrasi sehingga akan lebih mudah terasa kering. Jika kulit sudah terasa kering dan juga kusam, tentu saja Anda harus mempersiapkan beberapa cara untuk merawat kulit agar tetap sehat dan halus meskipun sedang musim dingin.

Ketika kulit kering, penampakannya tentunya akan tampak kusam, kasar dan juga terkelupas, bahkan saat kulit digaruk biasanya akan meninggalkan garisan-garisan putih. Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu kecantikan kulit.

Bagaimanapun juga kulit merupakan aset yang harus selalu dijaga karena dapat menunjang penampilan Anda secara keseluruhan. Lalu, bagaimana cara merawat kulit kering agar tetap lembut dan sehat ketika musim dingin? Berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit saat musim dingin.

1. Tetap Gunakan Tabir Surya

Biasanya tabir surya hanya digunakan pada musim panas saja, namun tahukah Anda bahwa matahari pada musing dingin juga dapat merusak kulit tubuh dan wajah Anda. Oleh sebab itu, tetaplah menggunakan tabir surya pada musim dingin setiap 30 menit sebelum keluar untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

2. Mandi Menggunakan Air Hangat

Mandi menggunakan air hangat sangat disarankan pada saat musim dingin tiba. Air hangat tidak hanya memberikan kehangatan pada tubuh saja, namun juga bisa membantu menjaga kesegaran tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

3. Gunakan Krim Pelembabminyak zaitun untuk perawatan kulit

Krim pelembab bisa membantu diri Anda untuk menghindari kekeringan dan mempertahankan kelembaban kulit selama musim dingin. Sebaiknya selalu gunakan krim pelembab secara rutin. Selain krim pelembab, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun dan baby oil untuk selalu menjaga kulit Anda agar tetap kenyal, halus dan juga lembut.

4. Gunakan Pembersih Wajah Dari Bahan Alami

Perawatan kulit di musim dingin juga bisa menggunakan lotion pembersih yang bebas dari alkohol dan toner, Anda bisa menggunakan pembersih yang terbuat dari susu atau bahan alami lainnya. Pembersih wajah yang terbuat dari bahan alami akan sangat membantu Anda menyegarkan kulit yang kering tanpa menyebabkan iritasi pada kulit serta menjaga kelembaban kulit.

Itulah beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit kering di musim dingin. Dengan begitu Anda tidak perlu banyak melakukan perawatan kulit yang membutuhkan biaya banyak seperti perawatan di salon. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

 sumber gambar : http://eterna.co.rs/uploads/2014/10/manikirstock.jpg
 sumber gambar : //pondokibu.com/uploads/2015/02/minyak-zaitun-untuk-menghilangkan-bekas-luka.jpg
Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen merupakan nutrisi untuk memutihkan kulit secara alami karena salah satu dari bahan dasarnya ....
Rp 950.000 Beli
Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Bali Ratih Body Scrub merupakan produk perawatan kulit berbentuk lulur tradisional yang terbuat dari bahan ....
Rp 45.000 Beli
Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....
Rp 150.000 Beli

Komentar