Cara Memilih Bra Yang Tepat Untuk Kesehatan Payudara

Percaya atau tidak bahwa memilih payudara secara tepat sangat menentukan kesehatan payudara Anda. Survei telah membuktikan bahwa seorang wanita yang salah memilih bra dapat mengakibatkan ukuran payudara tidak dapat tumbuh dengan normal atau bahkan bisa menimbulkan rasa nyeri disekitar payudara.

Tips Memilih Bra Yang Tepat

Payudara merupakan salah satu organ tubuh wanita yang sangat lembut dan sensitive karena tidak mengandung massa otot. Oleh sebab itu, menggunakan bra yang kurang tepat bisa menyebabkan kerusakan yang permanen pada payudara Anda. Penggunaan bra yang terlalu ketat bisa membuat payudara tertekan sehingga dapat menyebabkan iritasi dan menghalangi sirkulasi darah. Sedangkan menggunakan bra yang terlalu kendor akan membuat payudara kendor.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menggunakan bra yang benar dan tepat untuk menghindari segala kemungkinan buruk. Berikut ini adalah tips memilih bra yang tepat demi menjaga kesehatan payudara Anda.

1. Ukuran Tepat

Hal yang paling penting dalam memilih bra adalah menemukan ukuran yang tepat. Pastikan bahwa Anda mengetahui berapa ukuran bra Anda yang tepat. Bandingkan 2 ukuran terdekat ketika Anda memilih dan membeli bra sehingga Anda bisa menentukan bra yang paling pas dan tepat bagi Anda.

2. Tali Besar Lebih Nyaman

Bra dengan tali yang besar memang tidak selalu tepat dikenakan bersama dengan berbagai jenis pakaian, namun cobalah untuk menggunakan bra dengan tali besar sesering mungkin. Jenis bra ini akan memberikan rasa nyaman bagi Anda karena dapat menopang payudara dengan baik.

3. Pilih Bra Yang Cukup Penuh

Meskipun Anda telah mengenakan bra dengan ukuran yang tepat, namun jenis bra dengan cup penuh merupakan jenis bra yang nyaman dikenakan apalagi jika ukuran payudara Anda relatif besar. Bagi sebagian besar kaum wanita, jenis bra ini memang tidak terlihat cantik. Namun bra ini adalah pilihan tepat untuk payudara Anda.

4. Bra Berkawat

Jika ukuran bra Anda bernomor kecil maka menggunakan bra berkawat tidaklah begitu penting. Bra berkawat lebih cocok digunakan untuk wanita yang memiliki ukuran payudara lebih besar agar mampu menopang payudara. Pilih bra berkawat yang lembut.

5. Bahan Yang Nyaman Dan Menyerap Keringat

Pilihlah bra dengan bahan lembut dan nyaman sehingga aman bagi kulit payudara Anda yang sensitif. Pilih juga bahan bra yang mudah menyerap keringat agar Anda terhindar dari rasa gatal dan iritasi akibat kuman dari keringat.

Jika tips memilih bra di atas sudah terpenuhi berarti Anda telah memilih bra dengan tepat dan benar. Selanjutnya yang perlu Anda perhatikan untuk menjaga kesehatan payudara adalah mengganti bra minimal dua kali dalam sehari karena kesehatan payudara erat kaitannya dengan kebersihan payudara. Semoga bermanfaat.

sumber gambar : http://img.alibaba.com/img/pb/041/488/512/512488041_095.jpg

2 thoughts on “Cara Memilih Bra Yang Tepat Untuk Kesehatan Payudara”

    • Selamat pagi. Kawat yang digunakan dalam bra tidak akan bisa berkarat dan tidak ada bukti medis yang menyatakan bahwa menggunakan bra kawat berbahaya bagi kesehatan. Isu bahwa bra berkawat berbahaya tersebut timbul karena beberapa orang menganggap bahwa kawat penyangga pada bra dapat menekan dan menghambat sistem kelenjar getah bening payudara yang mengakibatkan akumulasi racun di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kanker payudara. Pada faktanya, aliran limfatik dapat mengalir dengan lancar tanpa terhambat kawat pada bra. Tetapi, akan berbeda jika Anda menggunakan bra kawat dengan sangat ketat. Penggunaan bra kawat yang terlalu ketat justru berbahaya dan hal inilah yang bisa meningkatkan risiko kanker walaupun pada dasarnya bra kawat sendiri sangat aman untuk digunakan. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment