Keputihan, Kesehatan Wanita

Cara Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Jamur

Share Yuk!

Cara Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi JamurKeputihan merupakan sebutan yang sangat umum bagi infeksi pada organ intim wanita dan luar bagian genital yang disebabkan oleh jamur. Tiga dari empat wanita pasti pernah mengalami masalah keputihan minimal sekali dalam hidupnya. Semua wanita bisa mengalami masalah keputihan tanpa memandang umur, pekerjaan, latar belakang dan kondisi lainnya.

Penyebab keputihan diantaranya adalah infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti jamur candida albicans, parasit Trichomonas vaginalis, bakteri Neisseria, peradangan organ intim wanita, gangguan keseimbangan hormon maupun gejala yang disebabkan adanya penyakit dalam organ kandungan seperti kanker rahim dan lain sebagainya.

Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Jamur

Jamur candida adalah salah satu penyebab keputihan yang sering dialami kaum wanita. Untuk menghindari terjadinya infeksi jamur yang bisa berdampak pada keputihan, sebaiknya setiap kaum wanita selalu menjaga kebersihan organ intim wanita dan menjaga kelembabannya. Jika keputihan akibat infeksi jamur menyerang Anda, maka berikut ini adalah beberapa cara mengatasi keputihan dengan sederhana akibat jamur.

1. Yoghurt

Yoghurt adalah minuman kesehatan yang mengandung bakteri baik sehingga dapat membantu Anda melawan jamur. Pastikan Anda mengkonsumsi yoghurt polos tanpa ditambahkan dengan pemanis. Pasalnya, jika Anda mengkonsumsi yoghurt yang ditambahkan dengan pemanis seperti gula, hal itu justru akan menyebabkan infeksi menjadi semakin parah.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu pengobatan alami yang bisa dilakukan dirumah dan paling efektih mengatasi keputihan dan mengatasi infeksi jamur. Bawang putih mempunyai sifat anti jamur yang dikenal bisa memberikan bantuan secara cepat untuk mengatasi terjadinya infeksi jamur.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel juga dapat bermanfaat untuk membantu meringankan infeksi jamur. Cuka ini bisa digunakan untuk membilas bagian tubuh Anda yang terkena infeksi jamur. Cuka sari apel juga bisa membantu mengembalikan keasaman normal dalam organ intim wanita. Namun, hal penting yang perlu Anda ingat adalah untuk mencairkan atau mencampurkan cuka sari apel ke dalam air sebelum Anda menggunakannya.

BACA JUGA:  Ciri-Ciri Keputihan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

4. Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan yang telah dikenal bisa membantu menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Untuk mengatasi infeksi jamur dan mengurangi gatal, maka Anda bisa menambahkan setengah cangkir baking soda ke dalam air bak dengan suhu yang sedang. Anda bisa menggunakannya untuk berendam selama 20 menit setiap harinya sampai rasa gatal hilang.

Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan kelembaban organ intim wanita Anda jika tidak ingin mengalami masalah keputihan. Semoga informasi mengenai cara mengatasi keputihan akibat infeksi jamur tersebut bermanfaat dan selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://d1l9wtg77iuzz5.cloudfront.net/assets/1433/52528/medium_BV_final_site_image.png?1366982955
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....