Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka Karena Knalpot

cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan minyak zaitunBekas luka bakar karena terkena panasnya knalpot dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama dan sesuai dengan keadaan, tidak sedikit orang yang masih memiliki bekas luka karena terkena knalpot meski sudah bertahun-tahun berlalu. Mungkin Anda sendiri  juga pernah mengalami kejadian seperti itu pada saat mengalami kecelakaan motor atau kurang hati-hati saat berada di dekat motor yang knalpotnya masih dalam keadaan panas.

Menghilangkan Bekas Luka Knalpot

Banyak orang mengeluhkan bahwa luka bakar karena knalpot yang berwarna merah agak kehitaman sangat mengganggu kecantikan kulit. Bekas luka knalpot juga sangat mengganggu seseorang dalam berpenampilan terutama kaum wanita, sehingga akan mengurangi rasa percaya diri mereka. Kecantikan kulit adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar tetap mulus, sehat dan cantik.

Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas luka karena terkena knalpot, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara menghilangkan bekas luka karena knalpot berikut ini. Selain aman bagi kulit, bahan-bahannya pun mudah didapatkan.

1. Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan air hangat

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan air hangat adalah metode penanganan bekas luka yang sangat mudah. Metode ini juga dapat mencegah bekas luka Anda menjadi cokelat kehitaman. Cara melakukannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu merendam bekas luka yang terkena knalpot dalam air hangat dengan suhu yang normal kurang lebih 27 c. rendam kaki selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Cara tersebut bertujuan agar suhu kulit yang terkena luka akan segera netral, sebab bagian luka yang terkena knalpot tersebut mengalami peningkatan suhu di kulit bagian dalam.

2. Cara menghilangkan bekas luka dengan air rendaman beras

Air rendaman beras selain bermanfaat untuk menghaluskan kulit ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai penghilang bekas luka karena knalpot. Caranya, campurkan air bekas rendaman beras tersebut dengan kencur secukupnya atau 0,5 ons kencur yang ditumbuk halus. Oleskan ramuan tradisional tersebut di bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan cara tersebut secara teratur selama 2 minggu dan dapatkan hasilnya.

3. Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan minyak zaitun

Minyak zaitun bermanfaat sebagai penghilang bekas luka karena knalpot yang sangat ampuh. Minyak zaitun mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang disebabkan oleh panasnya knalpot dan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Caranya cukup mudah, Anda hanya mengoleskan minyak zaitun ke bagian kulit yang terdapat bekas luka karena knalpot. Lakukan secara teratur setiap hari hingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan cairan kayu bakar

Pilihlah beberapa jenis kayu yang apabila kayu tersebut dibakar dapat mengeluarkan cairan, biasanya kayu bakar yang masih agak basah. Oleskan cairan yang keluar dari kayu bakar tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka terkena knalpot. Penghilang bekas luka ini sangat tradisional sehingga lakukan secara rutin dan telaten hingga bekas luka hilang.

Pilihlah salah satu cara menghilangkan bekas luka di atas kemudian lakukan secara teratur hingga bekas luka hilang. Obat penghilang bekas luka tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman bagi kulit dan dapat membantu merawat kecantikan kulit Anda agar tetap sehat dan mulus. Semoga bermanfaat.

OBAT PENGHILANG BEKAS LUKA  :

sumber gambar : http://penulispro.com/uploads/2014/09/57143c8b5cbaf0faf68852b74e82e548.jpg