Ciri-Ciri Penyakit Maag Yang Menyerang Lambung

ciri-ciri penyakit maagPenyakit maag atau biasa disebut juga dengan gastritis adalah gangguan kesehatan tubuh karena terjadinya pembengkakan, iritasi atau peradangan pada lapisan lambung. Penyakit maag biasanya terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung dengan singkat. Namun, ada saatnya penyakit maag yang serius akan berlangsung dalam waktu yang lama.

Ciri-Ciri Penyakit Maag

Penyakit maag pada dasarnya di bagi menjadi 2 bagian yaitu penyakit maag akut dan juga penyakit maag kronis. Penyakit maag kronis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter Pylori, sedangkan penyakit maag akut disebabkan oleh beberapa faktor seperti stress, pola makan yang tidak sehat, pemakaian zat-zat kimia tertentu dan lain sebagainya.

Seseorang yang menderita penyakit maag memiliki beberapa ciri umum. Berikut ini adalah ciri-ciri penyakit maag yang menyerang lambung.

1. Perut sakit

Ciri-ciri penyakit maag yang umum dialami oleh banyak orang adalah perut sakit melilit-lilit seperti diperas. Selain itu ada juga yang merasakan dinding-dinding perut terasa perih sehingga tidak sedikit dari penderita maag yang mengeluh kesakitan di bagian perut.

2. Mual dan Muntah

Mual karena penyakit maag bukan sembarang mual, namun selalu diikuti dengan muntah-muntah walaupun terkadang sudah tidak ada sesuatu lagi di dalam perut yang bisa dimuntahkan. Muntahan yang dikeluarkan biasanya berbau putih kekuningan, ciri ini biasanya terjadi pada penderita penyakit maag kronis atau sudah lama diderita.

3. Kehilangan Nafsu Makan

Penderita penyakit maag biasanya juga akan kehilangan nafsu makan secara drastis. Tidak hanya sehari, namun nafsu makan akan hilang selama berhari-hari. Hal itu disebabkan karena asam lambung yang meningkat.

4. Sering Sendawa

Sendawa yang tidak kunjung henti seperti terserang masuk angin adalah salah satu ciri-ciri penyakit maag. Meskipun sudah berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi masuk angin tersebut tetapi badan tetap terasa lemas seperti masuk angin.

5. Diare

Ciri-ciri penyakit maag yang paling umum terjadi pada penderita maag adalah sering buang air besar atau diare. Biasanya penyakit maag ini terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas atau terlalu asam.

Demikianlah beberapa ciri-ciri penyakit maag yang mengganggu kesehatan tubuh dan penting untuk Anda ketahui. Penyakit maag bisa disembuhkan dengan menetralkan asam lambung, mengobati infeksi pada selaput lendir di lambung dan mengurangi produksi asam lambung. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.dokterkamu.com/uploads/2015/12/Pemeriksaan-rutin-adalah-salah-satu-cara-terbaik-untuk-mencegah-atau-mendeteksi-kanker-usus-besar-640x553.jpeg

Obat Herbal Gastromaag, Obat Herbal Maag

Obat Herbal Gastromaag, Obat Herbal Maag

Gastromaag adalah obat herbal maag yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami yang berguna untuk mengatasi maag. ....
Rp 50.000 Beli
Kapsul Ekstrak Naturemaag (Maag) Membantu Kesehatan Lambung

Kapsul Ekstrak Naturemaag (Maag) Membantu Kesehatan Lambung

Kapsul Ekstrak NATUREMAAG ( Maag) Pengunaan obat-obatan maag kimiawi dalam jangka waktu lama ternyata memberikan ....
Rp 40.000 Beli

Komentar