Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

cara menghilangkan bekas lukaHampir semua orang pastinya mempunyai bekas luka, baik itu di bagian kulit wajah, kaki, tangan maupun dibagian kulit tubuh lainnya. Jika bekas luka tersebut terletak di bagian-bagian yang dapat terlihat oleh mata seperti di bagian wajah, tangan dan juga kaki tentu saja dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika bekas luka yang Anda berwarna hitam, tentu saja Anda akan malu bukan?

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, baik menggunakan obat-obatan kimia maupun secara alami menggunakan bahan-bahan alami. Banyak orang lebih memilih cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit. Meskipun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun dilakukan secara rutin dan teratur pasti hasilnya akan maksimal sesuai keinginan.

Nah, berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka dengan cepat pada kulit tubuh menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit.

1. Menghilangkan bekas luka dengan madu

Madu memiliki manfaat bagi kulit yaitu membantu meregenerasi kulit, sehingga madu sangat baik digunakan untuk memudarkan bahkan mengilangkan bekas luka. Caranya cukup dengan mengoleskan madu pada kulit yang terdapat bekas luka, setelah itu diamkan selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin pada malam hari sebelum tidur.

2. Menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun juga dipercaya dapat menghilangkan bekas luka dengan cepat selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka. Agar hasilnya maksimal lakukan secara rutin dan berikan sedikit pijatan agar minyak zaitun dapat meresap pada kulit dengan cepat.

3. Menghilangkan bekas luka dengan mentimun

Buah mentimun mengandung vitamin C dan juga potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas. Buah mentimun juga efektif untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, cuci buah mentimun yang masih segar kemudian haluskan dengan cara di parut. Balurkan buah mentimun yang telah dihaluskan tersebut pada bekas luka. Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur.

4. Menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis

Kandungan vitamin yang terdapat dalam jeruk nipis sangat bermanfaat bagi kulit yaitu mampu membantu menghilangkan bekas luka dan juga noda hitam pada wajah. Caranya, siapkan jeruk nipis yang masih segar kemudian belah menjadi beberapa bagian. Oleskan jeruk nipis pada bekas luka di kulit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Pada awal pemakaian terkadang akan menimbulkan rasa perih, namun jika dilakukan secara rutin hasilnya akan maksimal.

5. Menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya

Lidah buaya mengandung asam amino dan juga lignin yang bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit dan melembabkan kulit. Selain itu lidah buaya juga memiliki anti radang sehingga mampu menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan 2 kali sehari agar zat yang terkandung dalam lidah buaya dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru dengan maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan cepat yang bisa Anda terapkan. Cara ini aman bagi kecantikan dan juga kesehatan kulit. Ingatlah, bahwa tidak ada proses yang instan untuk memudarkan bahkan menghilangkan bekas luka. Semuanya membutuhkan ketelatenan, selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : //pondokibu.com/uploads/2013/05/manfaat-lidah-buaya-600x401.jpg