Tips Sederhana Menghilangkan Bekas Luka

Tips Sederhana Menghilangkan Bekas LukaMemiliki bekas luka atau bercak hitam sering membuat kita ngerasa nggak pede. Apalagi, sudah mencoba banyak produk kok hasilnya nggak memuaskan ya?!

Tips / Cara Menghilangkan Bekas Luka

Setelah lama searching, akhirnya menemukan beberapa tips menghilangkan bekas luka dengan cara sederhana.

  • Tips 1

Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!.

  • Tips 2

Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

  • Tips 3

Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

  • Tips 4

Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.

  • Tips 5

Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.

  • Tips 6

Ambil satu siung bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

  • Tips 7

Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.

Anda dapat mencoba beberapa tips di atas untuk menghilangkan bekas luka. Yang perlu anda ingat, jangan memaksakan apabila kulit anda merasa gatal atau kemerahan. Berarti anda alergi terhadap kandungan bahan tersebut. Selamat mencoba!

Sumber : rara-cantique.blogspot.com

BAIK UNTUK DI COBA:

[wpsc_products product_id=’24894′]

[wpsc_products product_id=’7066′]

[wpsc_products product_id=’4879′]

Sumber Gambar :  http://cdn1.cowbird.com/items/pages/2012/06/04/03/31/47064/d096e644f8596611ff65c5b07aed9f9d17c2ec3158edc6399f66d70f7c30717d-big.jpg?q=20130525011935

24 thoughts on “Tips Sederhana Menghilangkan Bekas Luka”

  1. Assalamualaikum
    Nama saya ika saya pnya masalh dngan betis sya.
    Bekas koreng saya sudah bertahun2 gk bsa hilang
    Saya sudah coba semua saleb

    Reply
  2. Kalo saya itu gatau kenapa tangan nya nah tiba2 timbul bintik bintik ,itu dikarenakan gigitan nyamuk atau debu saya kurang tau,Kira2 cara alami nya gmna ya?

    Reply
  3. Gimana kalo ngilangin bekas keloid,? Saya mengoleskan keloid dg madu lalu keloid mengempes dan berubah warna hitam.ada bekas.cara menghilangknnya gmna ya? Tolong

    Reply
    • Selamat pagi, untuk wilayah Serang/Cilegon belum ada sis, sementara kami baru ada di Jogja. Info selengkapnya bisa langsung menghubungi CS kami di 081328873888. Terimakasih.

Leave a Comment