Bayi & Anak

Tips Merawat Rambut Si Kecil

Tips Merawat Rambut Si KecilRambut anak Indah?
Tentunya setiap orangtua menginginkan rambut anaknya indah. Anak tentu belum bisa merawat sendiri rambutnya jadi ya tergantung perawatan orangtuanya terutama ibu untuk mejadikan rambut anak indah. Sebetulnya, enggak sulit, kok, merawat rambut anak. Ikuti tips berikut:

* Saat Keramas
Gunakan air hangat untuk membasahi rambut, lalu beri sampo khusus untuk anak. Gosok  lembut kulit kepalanya dengan menggunakan jari-jemari kita, lalu bilas dengan air bersih  hingga tak ada sisa busa sampo sedikit pun.

Setelah itu, keringkan dengan handuk tapi jangan terlalu keras menggosokkan handuk ke rambutnya yang masih basah. Berikutnya, sisir rambut si kecil dengan menggunakan sisir  bergigi jarang agar rambut terurai dengan baik.

* Saat Rambut Kering
Tiap kali menyisir rambut si kecil, jangan terlalu keras menariknya, tapi lakukan dengan  lembut dan hati-hati. Bila si kecil berambut panjang dan ia suka sekali rambutnya diikat atau dikepang, pastikan mengikatnya tak terlalu kuat. Kalau tidak, bisa menyebabkan rambut patah atau bahkan menyebabkan infeksi kulit kepala.

* Agar Rambut Bagus dan Bersinar
Ini yang terpenting, yaitu beri anak makanan bergizi seimbang dan beragam, karena nutrisi yang baik akan mempengaruhi pertumbuhan maupun penampilan rambut.

Sumber: Tabloid Nova

Sumber Gambar : http://www.101media.com.tw/img/file/1408389908kgaxe.jpg