Tips Mengatasi Ketombe Bagi Wanita Berjilbab

ketombeBagi Anda wanita berjilbab pastinya sangat merasakan tidak nyaman saat masalah ketombe datang. Hal ini pastinya akan membuat aktivitas keseharian Anda menjadi terganggu, karena seringkali ketombe menyebabkan gatal pada kulit kepala. Perawatan yang kurang tepat dan gaya hidup bisa menyebabkan munculnya ketombe di kepala. Penyebab datangnya ketombe secara umum  adalah jamur, kulit kering, stres atau bisa juga karena kesalahan pemilihan produk perawatan rambut yang  tidak cocok dengan kulit kepala Anda.

Bagi wanita berjilbab, jika tidak hati-hati dalam menggunakan jilbab, maka seringkali ketombe mudah datang pada rambut anda, dan jika tidak hati-hati seringkali anda menggaruk kepala anda yang berjilbab dan merusak tatanan jilbab anda yang sudah dibentuk dengan rapi. Berikut kami berikan sedikit tips mengatasi ketombe bagi wanita berjilbab.

1. Keringkan Rambut anda

Rambut yang masih setengah basah dan ditutup dengan jilbab akan beresiko memunculkan ketombe. Jadi, sebelum memakai jilbab, Anda harus mengeringkan rambut anda. Untuk mengeringkannya bisa dengan memakai handuk kering yang bersih, dan lebih bagus lagi jika dikeringkan secara alami dengan udara/angin atau dengan sedikit sinar matahari. Jika menggunakan mesin pengering rambut (hair dryer), atau pencantok rambut, tentunya ini beresiko merusak rambut anda, tapi dibarengi dengan vitamin rambut sepertinya akan sedikit mengurangi resiko kerusakan pada rambut anda.

2. Ganti daleman (inner) Jilbab secara rutin

Daleman Jilbab yang kotor tentunya akan merangsang datangnya jamur dan kotoran penyebab tumbuhnya ketombe, untuk itu gantilah inner jilbab anda secara rutin, dan teratur. Jangan gunakan lebih dari dua hari tanpa menggantinya dengan yang baru. Keringat dan kotoran yang menempel pada inner jilbab bisa menyebabkan gatal dan tidak nyaman pada kepala Anda.

3. Keramas secara teratur

Cara yang paling tepat untuk menghindari ketombe adalah rutin menyuci rambut 3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan kulit kapala Anda, gunakan shampo yang tepat untuk rambut anda, kenali rambut anda kemudan carilah shampo yang diperuntukan dan cocok untuk rambut anda.

4. Gunakan hair tonic hair tonic qiara

Gunakan tonic rambut anti ketombe dan anti rambut rontok. Aplikasikan setelah keramas dengan memijat perlahan. Tonic rambut seperti qiara hair tonic  dapat menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

5. Hindari makanan yang banyak mengandung minyak

Makanan berminyak juga bisa mengakibatkan ketombe, makanan yang kurang sehat dapat memicu timbulnya ketombe dan jerawat. Untuk itu kurangi konsumsi makanan yang banyak lemaknya.

6. Air teh basi secara rutin

Manfaatkan air teh yang sudah didiamkan semalaman untuk mencuci rambut. Siramkan air teh basi di kepala sebelum keramas, lalu cuci bersih. Perawatan teratur menggunakan air teh basi secara rutin bisa mengurangi ketombe secara berkala.

Selain Anda bisa mencoba tips mengatasi ketombe seperti yang telah kami jelaskan diatas, perawatan rambut dari bahan alami juga bisa Anda coba seperti shampo dari bahan herbal.

Sumber gambar:http://www.flexmedia.co.id/5-cara-menghilangkan-ketombe-alami-dan-ampuh/

Komentar