Kecantikan, Perawatan Rambut

Mengatasi Ketombe dengan Herbal Alami

mengatasi ketombeRambut yang berketombe tentu membuat Anda menjadi risih, gatal dan kurang percaya diri. Ketombe atau pityriasis capitis merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada di kepala. Ketombe disebabkan kurangnya nutrisi pada kulit kepala khususnya mineral seng sehingga kulit kepala menjadi kering, atau adanya pertumbuhan ragi atau jamur yang berlebihan pada kulit kepala.

Tingkat keparahan ketombe yang dialami antara satu orang dengan lainnya berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami ketombe dalam taraf ringan, namun ada yang sangat parah. Biasanya bagi yang berketombe banyak dan parah, dapat menimbulkan luka di kulit kepala akibat garukan yang terlalu sering. Agar tidak menjadi lebih parah, ada baiknya Anda segera melakukan perawatan.

Perawatan rambut tidak harus dengan mendatangi salon-salon kecantikan. Anda bisa menggunakan cara alami yang jauh lebih efisien dan aman. Yaitu dengan menggunakan herbal alami Minyak Kemiri. Minyak kemiri memiliki banyak kandungan zat yang berguna bagi kesehatan, termasuk kesehatan rambut. Karena dalam kemiri banyak mengandung mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, zat besi, seng, tembaga, kalsium, dan selenium. Jadi secara alami dan aman, minyak kemiri dapat membantu Anda untuk mengatasi ketombe.

sumber gambar: http://4.bp.blogspot.com/_atS9m-wI3co/TT-oO_fvyAI/AAAAAAAAEls/9-tJSJmqnZs/s1600/dandruff.jpg