Kecantikan, Perawatan Wajah

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Alami

Jika Anda berjerawat atau punya banyak bekas jerawat di wajah, tentu Anda akan mencoba segala cara untuk membuat jerawat dan bekasnya segera menghilang dari wajah Anda. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan secara alami, karena alam telah menyediakan obat terbaik untuk menyembuhkan jerawat. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut untuk merawat sekaligus mempercantik kulit Anda. Berikut kami informasikan tips mengatasi jerawat dengan cara alami.

1. Mengatasi jerawat dengan daun mengkudu

Selain buahnya, daun mengkudu juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Daun mengkudu cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengambil beberapa helai daun mengkudu, panaskan di atas lilin hingga suam-suam kuku, lalu tempelkan daun mengkudu hangat tersebut pada kulit yang berjerawat selama beberapa saat. Lakukan hal ini secara rutin beberapa kali setiap hari hingga jerawat hilang.

2. Mengatasi jerawat dengan jeruk nipis

Salah satu manfaat jeruk nipis adalah bisa mengatasi jerawat. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat adalah cukup dengan mengoleskan jeruk nipis pada wajah dan diamkan beberapa saat, setelah air jeruk mengering bilas wajah dengan air hangat dan bilas ulang dengan air dingin lalu keringkan. Jika rutin melakukan perawatan ini 2 kali seminggu, juga membersihkan wajah 2 kali sehari, wajah akan terhindar dari jerawat.

3. Mengatasi jerawat dengan kentang

Disamping bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata, kentang dapat pula digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan mengambil kentang yang masih segar, kupas kemudian iris tipis melebar dan tempelkan irisan kentang pada jerawat yang membengkak. Pastikan kentang menempel dengan benar pada kulit yang berjerawat, kemudian keesokan harinya, angkat irisan kentang dengan hati-hati dan cuci wajah dengan air dingin. Jerawat yang tadinya membengkak pasti akan menipis.

BACA JUGA:  Manfaat Pemakaian Peeling Untuk Kulit

4. Mengatasi jerawat dengan madu

Madu dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus. Madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit, sehingga masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

5. Mengatasi jerawat dengan minyak zaitun

Minyak zaitun banyak digunakan sebagai minyak aromaterapi karena baunya yang khas dan wangi. Juga digunakan sebagai minyak urut/pijat dan campuran masker karena mampu melembabkan kulit. Dari sekian banyak manfaat minyak zaitun bagi kecantikan kulit karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. vitamin E dalam minyak zaitun bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu pencegahan kanker dan penuaan dini pada kulit, salah satunya adalah untuk mengobati jerawat yang membandel serta bekas jerawat di kulit. Namun tentu saja hasil yang didapat tidak terjadi secara instan. Anda harus telaten melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun secara langsung ke wajah atau mencampurnya dengan bahan masker lain.

Minyak zaitun selain berguna untuk melembabkan kulit kering dan kasar, juga berperan dalam perawatan wajah yang berjerawat serta untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Penggunaan minyak zaitun juga cukup mudah, setelah membersihkan wajah, oleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan wajah sebelum tidur. Jangan mengoleskan minyak zaitun di sekitar daerah mata dan mulut karena memiliki sensifitas yang tinggi. Lakukan secara teratur setiap malam.

Untuk mencegah munculnya jerawat, hindari makanan berlemak dan berminyak. Perbanyak asupan vitamin dari sayuran dan buah-buahan, serta rajin minum air putih dan selalu membersihkan wajah secara teratur.

Sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-g6Z_DplA3Bg/UuWrDTE34mI/AAAAAAABNug/4oEbFicT_kQ/s1600/Lemon.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Cream Temulawak Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Cream Temulawak Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Cream Temulawak terbuat dari bahan-bahan herbal alami, salah satunya yaitu temulawak. Biasanya temulawak dikenal sebagai  ....
Paket Normal Auraglow Untuk Perawatan Wajah

Paket Normal Auraglow Untuk Perawatan Wajah

Auraglow magic cream merupakan produk perawatan  wajah yang sudah dikembangkan untuk merawat kulit wajah agar  ....