Obat Kutu Air Alami, Aman Untuk Kaki

kutu air di kaki

kutu air di kaki

Penyakit jamur pada kaki atau biasa disebut dengan kutu air merupakan masalah yang sering dijumpai oleh masyarakat. Kutu air disebabkan oleh jamur parasit yang biasa menyerang kulit terutama pada bagian kaki yaitu pada selah-selah kaki. Banyak orang mengalami penyakit ini karena terlalu sering mandi di kolam renang atau di pemandian umum yang tidak dijamin kebersihannya.

Selain itu, kutu air juga dapat muncul akibat kurangnya perawatan kulit seperti penggunaan sepatu atau kaos kaki yang lembab dan kotor. Selain menimbulkan kutu air juga dapat menimbulkan bau tidak sedap. Selama jamur penyebab kutu air berkembang, kaki akan terasa gatal dan perih. Jika dibiarkan begitu saja kulit akan terluka dan mengelupas.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kutu air dapat diatasi dan disembuhkan. Selain dengan menggunakan obat-obatan kimia, kutu air juga dapat disembuhkan dengan obat kutu air alami. Berikut ini adalah Obat Kutu Air Alami, Aman Untuk Kaki :

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan jamur sehingga sangat efektif digunakan untuk membersihkan jamur dan menyembuhkan kutu air. Selain dapat membasmi jamur penyebab kutu air, minyak kelapa juga bermanfaat untuk perawatan kulit dengan cara melembabkan kulit secara alami.

2. Cuka apel

Tumbuhnya jamur pada kaki menyebabkan pH kulit menjadi tidak seimbang dari batas normal. Untuk mengembalikan pH kulit, obat kutu air alami yang dapat digunakan adalah cuka apel. Caranya dengan merendam kaki yang terkena kutu air ke dalam larutan cuka apel selama kurang lebih 20 menit secara teratur sampai kutu air hilang.

3. Air garam

Larutan air garam adalah obat kutu air alami untuk mengatasi kutu air yang paling sederhana dan ampuh. Dimana larutan air garam yang hangat mempunyai sifat anti jamur. Caranya dengan melarutkan 2 sendok makan garam ke dalam air hangat kemudian gunakan untuk merendam kaki selama kurang lebih 15 menit.

4. Teh

Teh yang biasa disajikan sebagai minuman ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi jamur pada kaki penyebab kutu air, karena kandungan asam tannic yang ada didalamnya. Caranya dengan menyeduh the secukupnya kedalam air mendidih. Setelah air hangat, gunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara teratur sampai kutu air hilang.

Beberapa obat kutu air alami yang telah dipaparkan diatas adalah obat untuk mengatasi masalah kutu air dan dapat juga membantu Anda dalam melakukan perawatan kulit secara alami. Selain dengan bahan alami diatas, Anda juga dapat menggunakan Salep Kulit Cap Guci Pusaka dan Garam Spa Beraroma untuk membasmi jamur, menghaluskan kulit dan mengharumkan kaki. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://supergreenplus.com/uploads/2012/04/kutu-air-pada-kaki.jpg
Garam Spa Beraroma

Garam Spa Beraroma

Garam spa beraroma adalah salah satu jenis garam yang digunakan untuk terapi herbal perawatan kaki, karena ....
Rp 8.000 Beli

Komentar