Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menjengkelkan

cara menghilangkan bekas jerawatJerawat merupakan satu masalah kulit yang paling sering dihadapi oleh kalangan remaja sampai orang dewasa. Bahkan, satu jerawat muncul di bagian wajah saja membuat rasa percaya diri seseorang bisa menurun.

Meski radang jerawat mudah hilang, namun yang lebih menjadi masalah adalah efek yang ditinggalkan yaitu noda hitam di wajah akibat luka jerawat cukup sulit untuk dihapuskan. Hal inilah yang dapat membuat jengkel sebagian besar orang, karena jerawat yang muncul biasanya meninggalkan bekas yang cukup mengganggu penampilan seseorang.

Mengingat noda bekas jerawat cukup berpengaruh pada penampilan semua orang, terutama kaum hawa yang menginginkan kulit wajahnya putih mulus bebas bekas jerawat. Kadang seseorang tidak pernah memperhitungkan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk mendapatkan wajah bersih dan sehat sesuai dengan yang diinginkan.

Akibat jerawat dan noda bekas jerawat yang cukup mengganggu penampilan, kini banyak juga produk-produk yang ditawarkan untuk mengatasi masalah bekas tersebut. Tapi belum tentu semua produk yang dijual di pasaran aman bagi kulit wajah kita.

Berikut ada beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat yang aman bagi kulit wajah Anda.

  • Menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Selain dapat mengatasi masalah pada rambut ternyata lidah buaya juga mampu mengatasi masalah jerawat yang membekas pada wajah. Caranya, potong bagian lidah buaya dan buang kulitnya kemudian oleskan lendir yang terdapat dalam lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat atau pada bagian bekas jerawat. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari.

  • Menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan putih telur adalah cara yang cukup mudah, Anda tinggal mengocok putih telur hingga berbusa kemudian oleskan dibagian wajah yang terkena jerawat atau noda bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebig 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

  • Menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi

Pasta gigi tentu saja bermanfaat untuk membersihkan gigi, namun cara menghilangkan bekas jerawat dapat juga menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada noda bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur kemudian bilas dengan air bersih pada pagi hari setelah bangun tidur.

  • Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis

Tidak dapat diragukan lagi bahwa manfaat dari buah-buahan cukup banyak bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah jeruk nipis, kandungan citric acid yang terdapat dalam buah  jeruk nipis dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat dan meninggalkan noda bekas jerawat. Caranya, campur perasan lemon dengan air mawar lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat atau noda bekas jerawat, diamkan selama 10 – 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Pemakaian secara teratur dan rutin dalam waktu 15 hari  maka dapat memberikan hasil yang cukup maksimal.

  • Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Tomat adalah salah satu jenis tanaman yang dapat digolongkan pada kelompok buah dan juga sayuran. Tomat memiliki banyak manfaat, selain dapat menghilangkan komedo, ternyata tomat juga dapat menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat yang menjengkelkan dengan tomat adalah Anda hanya cukup mengiris buah tomat kemudian oleskan ke seluruh wajah lalu tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat atau noda bekas jerawat, tunggu selama 15 menit kemudian bilas. Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, ada baiknya melakukannya rutin selama satu bulan.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang menjengkelkan memang dapat dilakukan melalui banyak cara, namun alangkah baiknya jika Anda tidak menggunakan obat-obatan  yang memiliki efek samping.

Jika anda menginginkan cara menghilangkan bekas jerawat yang aman maka Anda bisa menggunakan cara yang sudah dibahas sebelumnya, atau Anda bisa menggunakan produk yang aman bagi wajah Anda seperti kapsul bersih darah, kapsul bersih wajah binasyifa, sabun jebuk sari natural dan sekar sari masker jebuk sari. Semoga dapat bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : //pondokibu.com/menghilangkan-noda-bekas-jerawat-dengan-herbal.html
Kapsul Bersih Darah Membantu Mengobati Jerawat, Bisul, Alergi Dari Dalam

Kapsul Bersih Darah Membantu Mengobati Jerawat, Bisul, Alergi Dari Dalam

Obat Bersih darahmerupakan obat dalam untuk membantu penyembuhan dari dalam untuk Menghilangkan jerawat, bisul, bercak ....
Rp 45.000 Beli
Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Bersih wajah binasyifa adalah kapsul bersih wajah yang digunakan untuk mebersihkan darah kotor, melancarkan peredaran darah, ....
Rp 80.000 Beli
Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini ....
Rp 10.000 Beli

Komentar