Tips Memilih Vitamin Untuk Anak

tips-memilih-vitamin-untuk-anak

Orang tua selalu mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi anak agar ia tumbuh dengan sehat. Namun kadang – kadang anak tidak selera makan atau ia pemilih – milih makanan. Lalu bagaimana jika sang anak tidak mendapatkan kebutuhan gizi dan nutrisinya? Para orang tua tidak perlu merasa khawatir kini sudah ada beberapa vitamin guna menjunjang pertumbuhan sang anak. Berikut ini ada beberapa tips memilih vitamin untuk anak.

1. Pilih sesuai kebutuhan 

Pilihlah vitamin yang sesuai dengan kebutuhan sang anak, misalnya saja vitamin penambah nafsu makan anak atau vitamin menambah kecerdasan anak. Pilihlah mana yang benar – benar di butuhkan oleh anak sekarang ini.

Selain itu anda juga harus teliti dalam memberikan vitamin karena vitamin di buat dalam dosis dewasa dan anak – anak. Jadi jangan sampai memberikan vitamin anak dengan dosis orang dewasa.

2. Kegunaan vitamin

Jangan lupa pastikan kegunaan vitamin di saat yang dibutuhkan. Misalnya saja ketika musim yang sedang tidak menentu ini anda bisa memberikan vitamin sebagai penambah imun anak agar tidak mudah terserang penyakit. Atau juga bisa digunakan saat sang anak sedang dalam aktivitas yang banyak anda bisa memberikan vitamin agar sang anak tetap segar dan sehat.

3. Waktu pemberian vitamin

Anak memang membutuhkan vitamin namun anda harus benar  – benar tahu kapan anda harus memberikan vitamin pada anak. Misalnya saja ketika anak kurang nafsu makan, ketika anak sedang sakit dan juga ketika anak sedang memiliki kegiatan yang banyak.

4. Konsultasikan dengan dokter

Sebelum Anda memberikan vitamin untuk anak, sebaiknya konsultasikan kepada dokter jika dalam vitamin tersebut mengandung bahan-bahan yang kontra terhadap keadaan tubuh anak. Misalnya anak yang menderita penyakit tertentu dan sedang menjalani proses pengobatan. Jangan sampai diberikan vitamin yang bertentangan dengan obat yang diminum.

Leave a Comment