Keluarga, Resep

Sandwich Bekal Sekolah Anak

resep sandwichSandwich adalah salah satu menu andalan yang menjadi pilihan untuk bekal anak ke sekolah saat anda sibuk dan tidak sempat membuat bekal yang rumit. Sandwich adalah bekal anak yang mudah di buat tanpa membutuhkan waktu yang lama, namun tetap memiliki kandungan gizi yang cukup bagi anak. Selain sangat mudah dan menghemat waktu, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sandwich juga mudah didapatkan disupermarket-supermarket terdekat atau di pasar-pasar terdekat. Tertarik membuatnya untuk bekal anak besok? Simak resep spesial berikut ini.

Bahan untuk membuat Sandwich

  1. Roti tawar yang tidak ada kulit luarnya ( jika tidak ada, gunakan roti tawar biasa lalu buang kulit luarnya).
  2. Sosis, potong-potong sesuai selera lalu panggang atau goreng.
  3. Bawang bombay, dicincang halus.
  4. Telur direbus, iris tipis-tipis.
  5. Tomat merah yang masih segar, iris tipis-tipis.
  6. Mentimun, iris tipis-tipis.
  7. Keju chedar lembaran atau bisa juga di parut kasar.
  8. Mayonaise.
  9. Daun selada.

Cara Membuat Sandwich

  1. Pangganglah roti tawar diatas pan yang sudah panas. Panggang tanpa mengolesinya dengan mentega atau apapun.
  2. Setelah roti selesai dipanggang, raciklah bahan-bahan yang akan digunakan untuk mengisi sandwich. Campur bahan-bahan isian  sandwich seperti sosis, bawang bombay, telur serta mayonise lalu aduk sampai rata.
  3. Ambil roti yang telah dipanggang. Lapisi roti tawar dengan daun selada yang sudah di cuci bersih serta keju kemudian tuang campuran bahan isi sandwich diatasnya. Tutup dengan irisan tomat dan mentimun yang sudah diiris tipis-tipis. Berikan tambahan mayonise lagi kemudian tutup dengan lapisan roti.
  4. Sandwich siap untuk dihidangkan.

Sandwich bekal sekolah anak siap menemani anak ke sekolah. Bekal yang cukup sederhana, namun gizinya sungguh luar biasanya. Semoga makin disayang anak dan selamat mencoba.

Sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-2_h5xSJUtyk/UQ25jC-1RmI/AAAAAAAAE1I/OykrodGSk38/s1600/479799_402291726526669_1994677600_n.jpg