Permainan Anak Mini Volcano

Permainan Anak Mini VolcanoMengisi hari libur, bosan juga kalau selalu keluar rumah. Kegiatan apa ya, yang bisa membuat anak-anak senang di rumah, dan ada kesibukan yang mereka kerjakan sekaligus refreshing?

Coba saja permainan anak mini volcano, atau miniature gunung meletus. Gampang lho, dan dijamin, anak-anak Anda betah di rumah!

Bahan-bahan:

–          koran bekas

–          botol kaca bekas ukuran sedang

–          tripleks ukuran 30×30 atau yang lebih besar

–          lem tepung kanji/lem fox

–          air

–          cat poster

–          pewarna kue (merah)

–          soda kue

–          cuka

Cara membuat:

  1. membuat gunung: buatlah bubur kertas terlebih dahulu. caranya, hancurkan koran bekas dengan gunting, lalu rendam dalam air di dalam baskom. sampai koran melembek, campurkan dengan lem tepung kanji atau lem fox. aduk sampai tercampur rata.
  2. berdirikan botol kaca di tengah-tengah tripleks, lalu balut dengan bubur kertas bagian luarnya hingga menyerupai kerucut. ingat, adonan buburjangan sampai masuk ke botol. setelah membentuk gunung, jemur hingga kering. setelah kering,cat dengan cat poster. keringkan lagi.
  3. membuat lahar: masukkan  air hangat yang telah dicampur pewarna ke dalam botol, kira-kira 3/4 bagian. masukkan 2 sendok makan baking soda/soda kue. lalu teteskan cuka. dan wow…! gunung meletus!!

gambar: www.ehow.com

Sumber Gambar : http://www.toysrus.com/graphics/product_images/pTRU1-2871497dt.jpg

2 Komentar

Komentar