Penyebab Ketiak Hitam yang Mengganggu Kecantikan Kulit

penyebab ketiak hitamKetiak sering sekali menjadi penyebab dari berbagai masalah yang cukup meresahkan bagi seseorang khususnya untuk kaum wanita, masalah pada ketiak tersebut antara lain keringat yang berlebih, ketiak hitam dan juga bau badan. Ketiak yang memproduksi keringat secara berlebih merupakan masalah besar yang paling sering dialami. Hal ini tentu saja bisa mengurangi rasa kenyamanan dan dapat mengganggu penampilan. Selain bau badan dan keringat berlebih, masalah lain yang terjadi pada ketiak adalah kulit ketiak hitam.

Mempunyai ketiak yang putih, bersih, harum dan bebas bau badan adalah dambaan bagi setiap orang khususnya kaum wanita. Menjaga kecantikan kulit termasuk pada bagian ketiak adalah suatu keharusan terutama bagi seorang wanita. Karena ketiak merupakan bagian tubuh yang paling sensitif. Warna kulit ketiak hitam bisa membuat seseorang akan merasa tidak nyaman, mengganggu kecantikan kulit dan bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kulit ketiak hitam. Berikut ini adalah penyebab ketiak hitam yang mengganggu kecantikan kulit.

1. Sering mencukur dan mencabuti bulu ketiak

Saat Anda mencukur atau mencabuti bulu ketiak, pada bagian pangkal yang tersisa sering menjadikan kulit ketiak tampak gelap lebih gelap. Melakukan perawatan seperti waxing untuk membersihkan bulu-bulu ketiak dapat dilakukan, namun Anda harus benar-benar memperhatikan bahan yang digunakan. Karena, jika bahan yang digunakan tidak aman maka akan menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit.

2. Sel kulit mati

Menurut dermatologis, ketiak hitam yang terjadi pada Anda dapat disebabkan oleh sel kulit mati yang terjebak pada lekukan tubuh. Cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi ketiak hitam akibat sel kulit mati adalah dengan menggunakan scrub yang mengandung asam lactate.

3. Bahan kimia

Ketiak hitam dapat disebabkan juga oleh bahan kimia yang terdapat dalam deodorant jenis roll-on atau deodorant yang mengandung alkohol sehingga bisa menyebabkan iritasi dan berakibat pada warna ketiak hitam. Biasanya yang menyebabkan ketiak hitam dan mengganggu kecantikan kulit adalah campuran pada deodorant tersebut seperti pewarna dan pewangi.

4. Hormon

Meningkatnya hormone estrogen dan progesterone pada seseorang dapat menyebabkan kulit ketiak terlihat lebih hitam sehingga terkesan kotor. Hal ini biasanya terjadi pada wanita di masa awal kehamilan hingga akhir masa kehamilannya.

5. Goresan blus atau baju

Goresan dari blus yang dikenakan karena terlalu ketat juga dapat menyebabkan kulit ketiak hitam.

Itulah beberapa penyebab kulit ketiak hitam yang perlu Anda ketahui karena dapat mengganggu kecantikan kulit. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.bzi.ro/public/upload/photos/70/lama.jpg
Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....
Rp 150.000 Beli
Golden Underarm 6 Days Pemutih Ketiak Yang Aman

Golden Underarm 6 Days Pemutih Ketiak Yang Aman

Golden Underarm 6 Days adalah Cream Pemutih kulit ketiak yang dapat digunakan setiap hari karena dibuat ....
Rp 75.000 Beli

Komentar