Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

menjaga-kesehatan-gigi-anak-sejak-diniMenjaga kesehatan gigi anak memang tidaklah mudah, tertutama jika sang anak sangat suka mengkonsumsi permen manis dan jajanan yang manis – manis. Apalagi sang anak yang sangat susah untuk menyikat giginya. Namun sebagai orang tua anda harus tetap menjaga kesehatan anak anda. Kesehatan gigi anak anda saat kecil akan berpengaruh saat ia dewasa nanti. Jika sang anak tidak kita peringtkan jangan terlalu banyak mengkonsumsi yang manis-manis akan berdampak pada kesehatan gigi dan kesehatan lainnya. 

Maka dari itu sejak dini sang anak harus dikenalkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan gigi. Ajari sang anak ketika setelah makan – makanan yang manis untuk menggosok gigi. Ajari sang anak merawat gigi sejak ia masih kecil. Sehingga ketika ia besar nanti akan menjadi terbiasa dengan merawat giginya.

Ada beberapa cara yang bisa anda coba dalam membuat anak mau menggosok giginya

  1. sediakan si anak sikat gigi yang bentuk nya lucu, dan sediakan odol anak yang beraroma buah buahan dan tidak pedas.
  2. Ajak mereka sikat gigi bersama-sama dengan kita, sambil mengajari si anak cara menggosok gigi yang benar.
  3. Setelah si anak menggosok gigi nya,berikan pujian kepada si anak agar mereka merasa dihargai.
  4. Sekali-kali berceritalah,, berikan cerita-cerita anak tentang penting nya menjaga kesehatan gigi dan apa akibat nya jika tidak mau menggosok gigi atau tontonkan si anak dgn video tentang pentingnya menjaga gigi, hal itu benar-benar sangat berkesan di hati anak.
  5. Bawalah anak-anak anda ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali agar kesehatan gigi anak selalu terjaga dan terkontrol.

 

 

 

 

Leave a Comment