Kecantikan, Perawatan Rambut

Kebiasaan Buruk Penyebab Rambut Rontok

Share Yuk!

Ada banyak sekali jenis masalah pada rambut yang sering dialami orang. Mulai dari rambut kering, rambut rontok, bercabang, pecah-pecah, rapuh dan juga masalah yang sering sekali dijumpai yaitu rambut berketombe. Jika masalah pada rambut tersebut tidak segera ditangani, maka lama kelamaan dapat menimbulkan masalah baru yaitu menipiskan rambut.

Rambut bagi kaum pria maupun wanita merupakan mahkota. Oleh sebab itu, mempunyai rambut yang tebal, sehat dan juga indah merupakan dambaan bagi semua orang. Jika masalah rambut seperti rabut berketombe atau tontok tentu saja dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang dan membuatnya keseulitan dalam menerapkan model penataan.

Penyebab Rambut Rontok

Ada berbagai kebiasaan buruk yang sering dilakukan seseorang dan tanpa disadari dapat memicu rambut rontok. Lalu, apa saja kebiasaan dan gaya hidup yang menjadi penyebab rambut rontok? Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Mengikat Rambut Telalu Kencang

Jika rambut Anda rontok akibat terlalu sering diikat, maka cobalah untuk mengurangi kebiasaan mengikat rambut. Biarkan rambut Anda tergerai dan bernapas. Jika memang terpaksa harus mengikat rambut, hindari mengikat rambut yang terlalu kencang.

2. Terlalu Sering Memakai Pengering Rambut

Memakai pengering rambut atau hair dryer yang terlalu sering tidak baik bagi kesehatan rambut. Panas yang diakibatkan dari pengering rambut tersebut bisa membuat rambut Anda menjadi rentan terhadap masalah rambut rontok.

3. Mencuci Rambut Setiap Hari

Sebenarnya Anda tidak perlu keramas setiap hari. Keramas atau cuci rambut secara berlebihan atau bahkan setiap hari justru dapat menyebabkan sebum atau minyak yang berfungsi untuk melindungi rambut dan membantu mengatur keseimbangan kelembaban rambut menjadi bekerja lebih keras. Hal ini membuatnya memproduksi minyak lebih banyak lagi. Tidak hanya membuat rambut rontok tetapi juga menyebabkan warna rambut menjadi kusam, berminyak dan juga kering.

BACA JUGA:  Cara Mengencangkan Payudara Dengan Mudah Dan Sehat

4. Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Menyisir rambut saat masih basah bisa menyebabkan kerusakan pada rambut karena rambut basah lebih halus. Cobalah untuk membiarkan rambut kering secara alami sebelum Anda menyisirnya. Jika memang terpaksa harus menyisir rambut dalam keadaan basah, sebaiknya gunakanlah sisir yang bergigi jarang.

5. Mengalami Stres

Stres bisa memicu kerontokan pada rambut Anda. Bahkan, rambut rontok bisa terjadi selama enam minggu sampai 3 bulan setelah peristiwa stres terjadi. Namun, masalah rambut rontok yang disebabkan karena stress, rambut akan tumbuh normal kembali setelah stress yang Anda alami berkurang.

Hal penting yang harus selalu Anda ingat adalah menghindari segala kemungkinan yang bisa menjadi penyebab rambut rontok. Selalu menjaga kesehatan rambut juga sangat penting Anda lakukan agar masalah kebotakan tidak mengganggu kepercayaan diri Anda.

 sumber gambar : http://survivingbeautifully.com/uploads/Advice-and-Options-for-Chemotherapy-Hair-Loss.jpgsumber gambar : http://stipy.iplsc.com/art/w658/5191_big.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Shampoo Bayam Bilton, Mengatasi Rambut Rontok

Shampoo Bayam Bilton, Mengatasi Rambut Rontok

Shampoo bayam bilton adalah shampoo penyubur rambut yang dapat mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta ....
Shampoo Kemiri Syuga Atasi  Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Shampoo Kemiri Syuga Atasi Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Black Magic sekarang menjadi Shampoo Kemiri Syuga adalah Shampo untuk pemanjang rambut, penumbuh rambut dan penghalus rambut ....