Motivasi

Jadi Orang Baik Itu Penting!!!

Share Yuk!

 

Jadi Orang Baik Itu PentingIt is nice to be important, but more important to be nice.

Tahu slogan ini? Tentu Anda tahu. Memang baik untuk menjadi orang penting, tapi jauh lebih penting untuk menjadi orang baik.

Kebanyakan orang begitu ingin menjadi penting. Lihat saja contohnya, orang-orang yang berlomba-lomba mengikuti audisi untuk menjadi bintang terkenal alias artis. Banyak sekali bukan? Urutan antriannya bahkan hingga ratusan ribu. Dibela-belain antri dari subuh pula! Padahal, tak semuanya memiliki bakat untuk menjadi bintang.

Dan, apakah jaminan setelah mereka menjadi “penting”, lantas mereka menjadi “baik”? Tidak juga. Contohnya banyak. Kalau Anda mengikuti acara-acara gosip, Anda pasti tahu jawabannya. Entah perceraian, kasus narkoba, atau gaya hidup hedonis yang sangat jauh dari nilai “baik” itu sendiri.

Tapi, coba lihat di sekeliling Anda. Orang-orang yang memiliki kepribadian yang baik, selalu melakukan kebaikan-kebaikan dan sikap terpuji, dengan sendirinya mereka menjadi “penting”. Dicintai banyak orang, dan selalu mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam urusannya.

Banyak orang cantik dan tampan, tapi mereka tidak mengiringi keindahan fisik itu dengan keindahan hati dan jiwa. Akhlaknya buruk, dengan banyak kasus yang menimpa mereka. Kehidupan mereka kacau, dan kekacauan itu dikonsumsi orang banyak, sehingga segala aib tersebar. Belum puas aib tersebar, dikenangpun dengan imej yang buruk. Nah, lo!

Sebaliknya, orang-orang yang memiliki keindahan hati dan jiwa, berakhlak baik, selalu disorot karena kebaikan-kebaikan yang dilakukannya. Ketika ia harus “pergi”, orang-orang akan senantiasa membicarakan kebaikan-kebaikannya. Segala tentangnya yang baik selalu dikenang, yang akhirnya menjadi amal jariyah yang dapat menolongnya di dalam kubur.

Nah, mana yang akan kita pilih?

Sumber Gambar : https://openclipart.org/image/800px/svg_to_png/170803/noun-project-330.png
Share Yuk!

BACA JUGA:  Cara Menyikapi Persamaan dan Perbedaan Antara Suami Istri