Keluarga

Family Trip

 

Family TripPiknik…piknik…

Sudahkah Anda merencanakan acara piknik untuk keluarga Anda di akhir pekan ini? Subhanallah, akan kemana Anda pergi bersama keluarga Anda? Tentu menyenangkan sekali, bukan?

Luangkan waktu Anda sejenak untuk menyusun sebuah rencana perjalanan atau piknik. Meski hanya sebatas jalan-jalan ke mall atau toko buku, misalnya. Hal itu sudah dapat memenuhi kebutuhan Anda untuk refreshing bersama dengan anak-anak Anda.

Kesempatan itu juga dapat menjadi ajang pengakraban Anda dengan anak-anak juga dengan pasangan Anda. Jika Anda mengajak keluarga mengunjungi family, itu justru lebih baik lagi. Agar jalinan kekeluargaan menjadi semakin erat, dan agar anak-anak Anda belajar menjaga tali silaturahim dengan keluarga besarnya.

Sebelum melakukan perjalanan, adakanlah sebuah rapat keluarga. Tentukan tujuan piknik Anda dengan musyawarah bersama anak-anak. Setelah menetapkan tujuan, buatlah pembagian tugas. Misalnya, siapa yang bertugas membawa keranjang piknik, siapa yang bertugas membantu Anda menyiapkan bekal, dsb.

Biasanya, anak-anak gemar melakukan keributan saat perjalanan. Entah berebut mainan atau sepotong biscuit. Anda bisa mengadakan “kontrak” dengan mereka. Agar perjalanan lancar, dan piknik semakin menyenangkan, mereka harus mau bekerja sama dengan Anda untuk tidak berbuat keonaran. Agar mereka tidak bosan di jalan, Anda bisa membuat sebuah permainan yang menyenangkan dengan mereka. Tebak-tebakan misalnya. Jangan lupa, berdo’a sebelum berangkat…

Selamat berakhir pekan!!

Sumber Gambar : http://i0.wp.com/www.syahida.com/uploads/2015/02/family5.jpg?resize=685%2C539