Faktor Penentu Untuk Mempercepat Kehamilan

Saat Anda menginginkan sebuah kehamilan, ternyata tak hanya faktor “sukses” atau tidaknya sebuah hubungan intim atau seks yang menentukannya. Ada beberapa faktor lain, yang bahkan jauh lebih dahulu seharusnya Anda perhatikan.

Apa sajakah itu?

Check up ke dokter. Ini sangat penting bagi Anda berdua. Ingat, BERDUA, berarti tak hanya salah seorang di antara Anda berdua saja yang perlu melakukan cek kesehatan ke dokter. Yang sering kali salah kaprah terjadi di masyarakat adalah hanya wanita sajalah yang diharuskan untuk memeriksakan diri saat preconceptional. Padahal, seharusnya suami istri sama-sama memiliki kewajiban untuk memeriksakan diri. Karena siapa tahu, ada faktor-faktor kesehatan di luar pengetahuan kita yang membutuhkan penanganan khusus.

Hentikan penggunaan alat kontrasepsi/KB. Jika ingin mempercepat kehamilan, berarti Anda harus mulai menanggalkan semua alat-alat KB Anda. Entah itu dari pelindung saat melakukan hubungan seks, pil-pil, suntikan, dsb. Hentikan, dan mulai saat ini, lakukanlah hubungan intim yang “normal”.

Catat baik-baik siklus haid dan hitung masa suburnya. Lakukan hubungan intim di masa-masa tersebut. Dan yang tak kalah penting, catat pula tanggal dimana Anda melakukan hubungan tersebut. Mengapa? Ini akan mempermudah Anda untuk menentukan HPS (hari perkiraan persalinan).

Kurangi stress. Anda tahu, stress akan mengakibatkan tidak suksesnya sebuah hubungan seksual. Dan tentunya ini akan memperlambat kehamilan. Cobalah untuk relax, lepaskan diri Anda dari kepenatan dan kejenuhan, jaga stabilitas emosi Anda. Mintalah bantuan suami Anda untuk membantu Anda untuk selalu merasa enjoy dan relax.

Aturan kehamilan. Jika Anda ingin hamil, maka patuhi aturan kehamilan: tidak merokok, tidak minum alcohol, tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat, rajin berolah raga, minum susu dan suplemen.

Banyak-banyak berdo’a. Usaha tanpa do’a, menandakan kesombongan Anda. Allah-lah Yang Paling Tahu mana yang terbaik bagi Anda. Dia-lah Yang Maha Mengabulkan segala pinta dan harap hamba-hambaNya. Jika Anda ingin dikaruniai seorang anak, maka mintalah padaNya agar diberi kemudahan. Dan ingat, tetaplah husnudzan (berbaik sangka) pada Nya, sebagai bukti keyakinan Anda terhadap segala ketentuannya.

Sumber Gambar : https://nappytimes.files.wordpress.com/2013/07/blog9.jpg

108 thoughts on “Faktor Penentu Untuk Mempercepat Kehamilan”

  1. Dok saya mau tanya saya mempunyai anak pertama skrg sudah umur 10 tahun tp itu sama bekas suami pertama.terus saya mempunyai suami kedua saya hamil umur 2 bulan tapi keguguran.terus lama saya tidak hamil saya hamil lagi 2 bulan juga keguguran karna jatuh.dan sampai sekarang belom hamil lagi.apakah saya masih ada harapan bisa hamil dok…..umur saya udh 29 thn.

    Reply
  2. Dok , sya sdah 7 bulan menikah tapi blum di karuniai anak , badan sya kurus sih dok , apa karna kurus blum bisa hamil dok . tolong penjelasannya ya dok .

    Reply
    • Selamat pagi bunda. Badan terlalu kurus tidak ada hubungannya dengan susah untuk hamil. Namun jika Anda hamil dalam keadaan badan terlalu kurus sangat beresiko bagi kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Jadi, sebelum bunda hamil sebaiknya perbaiki terlebih dahulu kondisi tubuh bunda dengan menerapkan pola makan yang baik sehingga bunda akan mendapatkan berat badan ideal untuk mendukung program kehamilan. Semoga bermanfaat.

    • Selamat pagi. Ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ini luput dari perhatian kita. Ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku yang sangat banyak membantu pasangan untuk meraih kehamilan. Jika Anda ingin memulai program hamil sebaiknya bunda lakukan di dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terima kasih.

  3. ass dok. . sy lepas kb 3 blan bru satu hari. . , bolehkah sy lngsng minum madu penyubur kandungan? bahayakah dok. sy pgn cpt hamil

    Reply
    • Waalaikumsalam. Boleh bunda, pada dasarnya madu penyubur memang bermanfaat untuk merangsang proses kerja hormon dan meningkatkan kesuburan kandungan agar ibu bisa cepat hamil. Akan lebih baik juga jika bunda melakukan progranm kehamilan dibawah pengawasan dokter. Terima kasih.

  4. Umur saya 21 tahun Dok saya mw tanya sya menikah udah 2 thun stengah dlu sya sudah punya ank tapi lahir prematur kandungan berumur 7 bulan kurang 1 migu bayiku bertahan cuma 16 hari dan akhirnxa meninggal stelah itu saya ikut program KB sampai 1 tahun lebih trus sya berhenti tidak ikut KB pil karena ingin punya ank tapi sudah 2 bulan kog saya belum hamil kenapa apakah ada masalah dlm rahim saya

    Reply
    • Selamat sore bunda Ira.
      Walaupun pil KB adalah salah satu cara yang bisa dibilang paling efektif untuk menunda masa kehamilan, namun tidak ada jaminan KB yang terbaik dan untuk mengembalikan kesuburan seperti semula. Untuk lebih jelaskan bunda dapat membaca dampak pil KB.

  5. as5..dok sya ingn brtnya.saya menkah sdh 6 blan,slma 5 blan sya minum pil kb,pkoy dr pebruari smpai akhr januari sya trakhr minum pil,blan peb ini saya trlamba dtng blan biasanya sya dtng blan tng9l 20
    Tp blum,sya sdh sneng bgt dok krn terlmbt dtng blan brarti sya .hamil,tp tn9gl gk dsangka tng9l 10 maret sya dtng blan lg,gmana th dok?biar sya cept haml?

    Reply
    • waalaikum salam ww…ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  6. ass..nama sya anhi usia 18 thun
    sya sudah menikah 3thun
    tpi blom px anak jga
    belakangan ini haid sya tdk lancar
    mohon solusi ya
    trimah kasih

    Reply
    • waalaikum salam ww…ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  7. saya ibu 20 thn. saya sudah 2 kali melahirkan. ank prtama keguguran pada usia kehamilan 4 bln. dan saya tdk KB. 3 blnn kmudian saya hamil lg. dan pd usia kehamilan 7,5 bln saya mlahirkan. dan ank saya yg kdua ini hidup 1hr saja dan kmudian mninggal. beratnya hanya 1,2 kg. saya mau tanya knapa saya sperti itu terus? apa ada kelainan bu pada rahim saya? trimakasih.

    Reply
    • dya; coba diperiksakan ke lab. siapa tahu ada penyebab2 seperti torch atau mgk penyebab lainnya. torch umumnya juga menjadi penyebab keguguran dan kematian bayi.

    • dya : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

Leave a Comment