Bayi & Anak, Kesehatan

Cara Sehat Mengobati Amandel Pada Anak

radang amandel pada anakMungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah amandel. Amandel adalah salah satu jenis penyakit radang yang dapat menjalar dan memiliki dampak negatif terhadap telinga, hidung dan tenggorokan.

Peradangan amandel ini dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Bila anak Anda menderita amandel biasanya akan sulit untuk menelan sesuatu seperti halnya makanan sehingga membuat Anda selaku orang tua menjadi cemas dan khawatir. Peradangan amandel disebabkan adanya virus dan bakteri yang masuk melalui hidung ataupun mulut.

Tanda-tanda gejala sakit amandel

  • Tenggorokan terasa sakit
  • Susah menelan makanan karena tenggorokan sakit
  • Kadang muncul rasa pusing
  • Mengalami demam
  • Mengalami pembengkakan pada leher

Cara mencegah radang Amandel

  1. Berikan anak makanan yang sehat dan bergizi serta berikan Spirulina Kid’s Honey Plus Propolis agar anak terlindungi dari berbagai penyakit.
  2. Biasakan agar anak tidak jajan sembarangan.
  3. Mengajari anak untuk rajin sikat gigi sejak dini.
  4. Hindarkan anak dengan minuman dingin agar tidak terserang batuk atau flu yang dapat memicu penyakit radang amandel.
  5. Biasakan anak untuk senang berolahraga agar daya tahan tubuh kuat serta berikan Habbat’s Black Seed Oil Drop (Habbatussauda) untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak.

Sedikitnya ada dua cara sehat mengobati amandel pada anak yang bisa Anda praktekkan dengan mudah.

1. Mengobati amandel dengan buah mengkudu

Siapkan mengkudu dan madu. Peraslah mengkudu dalam wadah kemudian saring. Masukkan hasil perasan ke dalam gelas, campur dengan madu kemudian aduk rata. Minum 3 kali sehari. Sebaiknya gunakan untuk kumur-kumur sebentar sebelum diminum. Namun, apabila Anda kesulitan meramunya, kini sebagai orangtua Anda tak perlu khawatir lagi, sebab sekarang telah hadir Madu Syifa Kids Amandel yang mampu mencegah dan mengobati radang amandel pada anak.

2. Mengobati amandel dengan jeruk nipis

cara sehat mengobati radang amandelCaranya yaitu peras jeruk nipis, kemudian air hasil perasan jeruk nipis di campur dengan sedikit kapur sirih kemudian aduk rata. Tambahkan sedikit air putih jika perlu. Minum 1 kali sehari sebelum tidur. Lakukan secara rutin selama 3 hari.

Jadilah orang tua yang cerdas dalam memperhatikan segala sesuatu tentang anak terutama kesehatan anak. Ajarkanlah hidup bersih pada anak agar terhindar dari segala penyakit dan tubuh akan tetap sehat dan kuat.

Jika sakit anak sudah berlanjut segera bawa ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Sumber gambar :
1. http://www.evz.ro/typo3temp/pics/18_Copil_shutterstock_01_60a49dba44.jpg
2. http://www.sehataja.com/uploads/2013/04/41.-Cara-Mudah-Mengatasi-Rambut-Berketombe-dan-Kulit-Kepala-Gatal-1.jpg