Kecantikan, Perawatan Wajah

Cara Menghilangkan Kantung Mata Yang Mengganggu Penampilan

cara menghilangkan kantung mataMasalah kantung mata yang dapat mengganggu penampilan tidak hanya dialami oleh orang lanjut usia, tetapi juga bisa dialami oleh kaum remaja. Bayangkan saja jika keindahan mata Anda dirusak oleh munculnya kantung mata atau mata panda, pastinya akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri Anda karena kecantikan berkurang.

Cara menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Beberapa penyebab munculnya kantung mata yang mengganggu penampilan dan mengurangi kecantikan adalah kurangnya istirahat, kehilangan cadangan kolagen, aktifitas yang terlalu melelahkan serta elergi.

Berikut ini adalah cara menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan dengan menggunakan bahan alami.

1. Teh celup bekas

Teh hijau maupun teh hitam celup ternyata berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata atau lingkaran hitam pada mata karena teh mengandung zat tannin yang dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada sekitar mata. Caranya, ambil 2 kantung teh celup bekas yang sudah dipakai, kemudian rendam pada air dingin dan kompreskan di bawah mata tepatnya pada kantung mata setiap pagi dan sebelum tidur. Lakukan selama 15 menit secara rutin.

2. Irisan mentimun

Buah mentimun bermanfaat sebagai astringent yang dapat melancarkan peredaran darah. Caranya sangat mudah, iris tipis buah mentimun kemudian tempelkan pada mata dalam keadaan terpejam selama tidur. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat menyimpan buah mentimun di dalam lemari es terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk menghilangkan kantung mata.

3. Parutan bengkoang

Bengkoang adalah salah satu jenis buah yang mengandung vitamin B1 dan C serta kaya akan air yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit. Selain sebagai salah satu cara menghilangkan kantung mata, parutan bengkoang juga dapat menghilangkan lingkar hitam pada mata. Caranya, gunakan parutan bengkoang sebagai masker wajah. Lakukan kompres wajah menggunakan masker bengkoang secara rutin selama 10 hingga 15 menit.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda yang mempunyai masalah kantung mata yang mengganggu penampilan dan mengurangi kecantikan. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://s2.hubimg.com/u/6833435_f496.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Benice Facial, Alat Untuk Perawatan Wajah

Benice Facial, Alat Untuk Perawatan Wajah

Benice Facial adalah salah satu alat perawatan wajah yang digunakan untuk facial  yang dapat mengembalikan ....
Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Auraglow magic cream merupakan produk perawatan  wajah yang sudah dikembangkan untuk merawat kulit wajah agar  ....