Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit Dengan Sederhana

Share Yuk!

Semua orang pasti akan merasa malu jika memiliki bekas luka di kulit terutama bagi para kaum wanita, sehingga mereka pasti akan melakukan segala macam cara untuk menutupi atau menghilangkan bekas luka tersebut. Bagi mereka yang berkantong tebal, tak sedikit dari mereka yang menjalani operasi untuk menghilangkan bekas luka di kulit.

Cara Sederhana Menghilangkan Bekas Luka

Sebenarnya sekarang ini telah banyak produk-produk kecantikan yang sengaja dibuat untuk menghilangkan bekas luka di kulit, namun tidak semua orang mau untuk memakainya tanpa resep dokter. Hal itu mungkin berkaitan erat dengan tingkat keamanan, mengingat banyak sekali produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia sehingga dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Bah, bagi Anda kaum wanita yang ingin menghilangkan bekas luka di kulit secara aman. Maka berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka di kulit secara sederhana menggunakan bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit.

1. Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Daun Kapuk Randu

Ambil beberapa lembar daun kapuk randu kemudian cuci sampai bersih. Bersihkan area bekas luka tersebut dengan air hangat dan sabun antiseptic. Gosokkan daun kapuk randu tersebut pada area bekas luka secara teratur 2 kali dalam sehari. Bisa juga dengan menumbuk daun tersebut terlebih dahulu sebelum digunakan. Namun, perlu Anda ingat jika terjadi gatal setelah pemakaian maka sebaiknya segera dihentikan.

2. Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Teh Basi

Ambil teh basi atau teh yang sudah terpakai. Caranya, buka kemasan teh celup sampai bagian daun tehnya terlihat. Kemudian gosokkan pada area yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti Anda sedang memakai masker di bagian tubuh. Setelah itu diamkan kira-kira 10-15 menit dan lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:  Membuat Kulit Sehat Berseri Dengan Mengkonsumsi Susu Kambing

3. Cara Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Pare

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan pare adalah, pertama tama pilihlah buah pare yang masih segar kemudian tumbuk dan ambil sarinya. Campur sari dari pare tersebut dengan tepung beras sampai menyerupai krim. Basuh area bekas luka yang mau dihilangkan menggunakan air hangat kemudian oleskan krim dari sari pare dan tepung tersebut. Lakukan secara teratur.

4. Cara Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Putih Telur

Ambil 1 butir telur kemudian pisahkan putih dan kuning telur. Campurkan putih telur dengan madu secukupnya kemudian aduk sampai merata. Oleskan ramuan tradisional tersebut pada area bekas luka Lakukan secara teratur dan rutin setiap hari hingga mendapatkan hasil sesuai harapan.

5. Cara Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Beras Kencur

Caranya, rendam beras selama kurang lebih 15 menit, kemudian tumbuh sampai halus. Tambahkan dengan kencur kemudian tumbuk lagi sampai halus. Bubuhkan tumbukan beras kencur tersebut pada area bekas luka setiap hari selama 2 minggu. Dapatkan hasilnya.

6. Cara Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Bawang Merah

Caranya haluskan bawang merah yang masih segar dan sudah dicuci bersih, setelah halus tempelkan tumbukan bawang merah pada bekas luka yang Anda miliki. Lakukan secara teratur.

7. Cara Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi selain bermanfaat untuk memutihkan gigi ternyata juga dapat membantu menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada bekas luka sesering mungkin, diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara sederhana menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

sumber gambar : http://static.genspot.com/vnc/images/links/8122014/81685297_l.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Cream Susu Domba Normal, Bebas Jerawat – Bebas Flek Hitam

Cream Susu Domba Normal, Bebas Jerawat – Bebas Flek Hitam

Memiliki wajah putih dan bersinar adalah dambaan semua kaum wanita. Biasanya wanita melakukan berbagai perawatan ....