Kesehatan Wanita

Cara Mengencangkan Otot Kewanitaan Dengan Senam Sehat

Share Yuk!

Sebagai seorang istri, memberikan kepuasan kepada suami merupakan kewajiban, sebaliknya seorang suami juga demikian. Namun, karena adanya beberapa faktor, terkadang seorang wanita bisa mengalami kendornya organ intim wanita misalnya setelah melahirkan. Faktor tersebut jika tidak diatasi pastinya akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga akibat hubungan intim yang kurang memberi kepuasan.

Cara Mengencangkan Otot Kewanitaan

Sebagai kaum wanita, Anda janganlah berkecil hati, karena berikut ini ada beberapa solusi atau cara mengencangkan otot kewanitaan dengan senam sehat. Olahraga atau senam sehat tidak hanya bermanfaat bagi otot lengan, kaki ataupun bagian perut saja. Akan tetapi, senam sehat juga merupakan salah satu cara mengencangkan otot kewanitaan sehingga bisa memiliki daya cengkeram yang kuat.

Berikut ini beberapa gerakan-gerakan atau senam sehat khusus untuk mengencangkan otot kewanitaan.

1. Senam Hip Abduction

Gerakan senam sehat dimana posisi kaki membuka selebar bahu, kemudian letakkan tangan tangan di pinggang. Hal ini bertujuan untuk keseimbangan tubuh. Setelah itu, angkat satu kaki ke samping hingga kaki terbuka lebar. Senam sehat ini bermanfaat untuk mengencangkan otot kewanitaan, paha bagian dalam dan juga pantat. Lakukan gerakan tersebut secara berulangkali dan teratur hanya dengan beberapa menit saja.

2. Senam Stability Ball Reverse Curl

Senam sehat untuk mengencangkan otot kewanitaan yang satu ini adalah tidur terlentang dengan kaki dibuka selebar bahu. Untuk mempermudah gerakan ini Anda bisa menggunakan bola yang biasa dipergunakan untuk senam. Selanjutnya angkat kaki dengan posisi di tekuk kea rah perut Anda. Kemudian luruskan kaki dan tahan selama beberapa detik dengan posisi kaki melayang. Ulangi cara tersebut beberapa kali secara rutin hanya dengan waktu beberapa menit saja.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Keputihan Dengan Kulit Buah Delima

3. Senam Kickback Leg Curl

Untuk gerakan senam ini, posisi tubuh seperti merangkak. Fokuskan pandangan mata lurus ke depan, kemudian tarik satu kaki Anda ke atas lalu tekuk kembali. Biarkan kaki Anda melayang dalam posisi tersebut dan tahan selama beberapa menit sampai Anda merasakan otot kewanitaan, paha bagian dalam dan pantat terasa tertarik. Lakukan secara berulang hanya beberapa menit saja.

Namun, untuk mengencangkan otot organ intim wanita, tidak hanya dengan melakukan senam sehat saja. Akan tetapi, Anda juga perlu melakukan perawatan baik dari dalam maupun luar. Misalnya saja dengan mengkonsumsi jamu atau ramuan tradisional lainnya.

Semoga cara mengencangkan otot kewanitaan diatas bisa memberikan banyak manfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

sumber gambar : http://fgalmansa.usuarios.tvalmansa.com/04-EXHIBICION/03-PILATES/PILATES-1.gif
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....