Tumbuh Kembang Anak

Cara Mengatasi Bayi Rewel Di Malam Hari

cara-mengatasi-bayi-rewel-di-malam-hariAnda masih bingung mengatasi bayi rewel di malam hari? Sebagai orang tua anda pasti tidak ingin melihat anaknya menangis ataupun rewel, terutama jika di malam hari. Anda akan merasa khawatir jika sang anak tidak bisa tidur nyenyak. Anda tidak perlu merasa panik dan khawatir yang berlebihan, berikut ini ada beberapa cara mengatasi bayi rewel.

1. Mengecek Popok

Mengecek popok anak anda sebelum tidur bisa menjadi alternartif pertama dalam menghindari rewel bayi di malam hari. Selain itu mengecek popok pada bayi anda sebelum tidur bisa  membuat tidur sang anak lebih nyaman. Jika popok anak anda sudah basah gantilah dengan popok yang baru.

2. Ketika Bayi Merasa Lapar

Biasanya sang anak akan merasa lapar pada malam hari karena perutnya masih kecil dan belum bisa menampung banyak ASI. Oleh sebab itu berilah ASI pada bayi sebelum tidur, dan juga berikan ia ASI selama 2 jam atau 3 jam sekali agar ia tidak merasa lapar.

3. Menggendong

Ketika bayi rewel ia ingin mendapatkan kenyamanan dari orang tua. Oleh karena itu anda dapat menggendong sang bayi, bisa juga dengan jalan – jalan di sekitar kamar atau rumah. Namun jika sang anak masih rewel anda bisa menenangkannya sambil menyanyikan lagu nina bobok atau lagu kesukaan anak anda.

4. Hindari Kontak Mata Langsung

Ketika sang anak rewel dan terbangun sebaiknya anda menghindari kontak mata langsung dengan sang anak.  Karena hal tersebut akan membuat sang anak menatap anda dan membuatnya terjaga. Ada baiknya jika anda menepuk pelan  – pelan tangan atau kaki anak anda agar ia tidur kembali.

5. Atur Jam Tidur Anak

Penyebab bayi rewel adalah karena jam tidurnya yang kurang tepat, oleh karena itu anda sebagai orang tua harus mengatur jam tidur bayi agar sang anak merasa nyenyak saat tidur. Atau sebelum tiba pada jam tidur sang anak ada baiknya anda mengajaknya berjalan – jalan di dalam rumah atau bermain agar ketika jam tidur sang anak tiba ia akan merasa mengantuk dan langsung tertidur,

BACA JUGA:  Cara Mendidik Anak agar Menghargai Teman

6. Berikan Teman untuk Si Kecil

Anak – anak biasanya menyukai dengan sepantaran mereka. Oleh karena itu untuk menyiasatinya anda bisa menggunakan boneka anak – anak atau beruang atau boneka karakter kesukaan anak anda untuk menemani anak anda tidur.

Produk Menarik untuk Anda:

Sale!
Hiu ASI, Herbal Alami Untuk Melancarkan ASI Bagi Ibu Menyusui

Hiu ASI, Herbal Alami Untuk Melancarkan ASI Bagi Ibu Menyusui

Hiu ASI merupakan salah satu herbal alami yang berkhasiat untuk melancarkan ASI (Air Susu Ibu). ....
Sprei Waterproof Import 120 x 200

Sprei Waterproof Import 120 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Kurma Muda Kering Untuk Mengatasi Kemandulan, Menyuburkan Kandungan

Kurma Muda Kering Untuk Mengatasi Kemandulan, Menyuburkan Kandungan

Kurma muda kering adalah buah kurma yang di keringkan InsyaAllah Biidznillah bermanfaat untuk mengobati kemandulan, ....