Tumbuh Kembang Anak

Ketahui Manfaat Berenang Bayi

Share Yuk!

ketahui-manfaat-berenang-bayiManfaat berenang bayi sendiri merupakan olah raga yang menggunakan hampir seluruh bagian otot yang ada pada tubuh mereka. Olah raga ini cocok bagi semua usia, dari bayi hingga lansia, karena berenang memberikan pengaruh rasa nyaman bagi yang melakukannya. Olah raga didalam air ini memberikan sensasi tersendiri karena karena membuat seseorang menjadi rileks dan bugar. Melatih bayi berenang bisa membuatnya nyaman dan tidak rewel. Berikut ini adalah beberapa manfaat berenang bagi bayi.

1. Manfaat kesehatan

Hampir 30% bayi cenderung bisa terkena obesitas, oleh karena itu alangkah lebih baik jika kita mengajak atau mengajarkan bayi kita untuk berenang sejak dini. Karena dengan olahraga berenang akan membuat semua otot bergerak, hal tersebutlah yang bisa mengurangi resiko obesitas pada anak.

2. Meningkatkan Respon Bayi

Karena dengan berenang bayi dapat menanggapi perintah suara yang berulang – ulang sehingga dapat mempertajam pada mental bayi. Setiap pelajaran berenang juga akan memperkuat jantung dan paru-paru bayi sehingga pada gilirannya dapat membantu perkembangan otak, termasuk merangsang semua lima panca indera selain suara (rasa, bau, sentuhan, dan penglihatan).

3. Meningkatkan Keseimbangan Pada Bayi

Berada didalam air akan meningkatkan keseimbangan pada bayi, hal ini juga bisa dilakukan saat sang bayi tengah tertidur. Keseimbangan pada bayi ini juga bisa dikembangkan dengan membiasakan posisi tidur yang baik.

4. Mengurangi ketakutan anak terhadap air

Memperkenalkan bayi pada air di usia yang sangat muda akan membantu mencegah seorang bayi takut akan air. Latihan yang melibatkan pergerakan tubuh secara independen didalam air akan mengurangi kecemasan tentang air.

5. Mengoptimalkan Kecerdasan Bayi

Manfaat berenang bagi bayi mereka memiliki potensi dalam meningkatkan kecerdasan, konsentrasi, kewaspadaan, dan kemampuan perseptual. Selain mencapai pertumbuhan fisik yang lebih cepat, manfaat berenang pada bayi adalah ketika menjadi anak-anak juga dapat mencetak secara signifikan lebih baik dalam keterampilan visual motorik. Hal ini seperti memotong kertas, mewarnai dan menggambar garis dan bentuk, serta banyak tugas matematis terkait seperti ekspresi lisan juga lebih baik serta di bidang umum seperti membaca dan menghitung.

Share Yuk!

BACA JUGA:  Cara Untuk Membangun Kemandirian Dalam Diri Anak

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 90 x 200

Sprei Waterproof Import 90 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Jelita-V Jumbo Motif merupakan inovasi produk pembalut kain cuci ulang dari Jelita-V yang aman, nyaman.  ....
Aslam, Madu Subur Kandungan Aman Bagi Tubuh

Aslam, Madu Subur Kandungan Aman Bagi Tubuh

Madu aslam untuk menyuburkan kandungan adalah madu asli yang diramu dengan herbal pilihan yang bermanfaat ....
Mainan Anak Alat Perbengkelan Untuk Merangsang Perkembangan Daya Pikir Anak

Mainan Anak Alat Perbengkelan Untuk Merangsang Perkembangan Daya Pikir Anak

Mainan Alat Perbengkelan Anak merupakan mainan edukatif anak yang terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi anak ....