Kecantikan, Perawatan Rambut

Cara Menebalkan Rambut Dengan Bunga Sepatu

Share Yuk!

Cara menebalkan rambut dengan bunga sepatuKesehatan rambut memang perlu diperhatikan dengan benar karena rambut merupakan salah satu aset yang sangat berharga bagi semua orang terutama kaum wanita. Rambut adalah mahkota kepala yang pada dasarnya perlu dirawat dan juga dijaga kesehatannya. Dengan rambut sehat, tebal, hitam dan berkilau mampu menambah rasa percaya diri seseorang karena rambut tebal dan lebat akan memberi kesan rambut lebih sehat.

Cara Menebalkan Rambut

Cara menebalkan rambut membutuhkan nutrisi dan perawatan khusus. Perawatan rambut secara khusus yang dimaksud bukan berarti harus pergi ke salon atau menggunakan berbagai macam produk dengan harga mahal. Namun, dengan perawatan rambut secara alami dan dengan benar-benar memperhatikan kesehatannya juga sudah menjadi bagian dari merawat rambut dengan tepat.

Salah satu bahan alami yang dapat membantu menebalkan rambut adalah bunga sepatu. Penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah cara menebalkan rambut dengan bunga sepatu yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Bahan :

  • 5-10 helai daun bunga sepatu
  • 5-10 tangkai bunga sepatu
  • 100 ml minyak zaitu atau minyak kelapa

Cara Membuat :

Cuci bersih daun dan juga bunga sepatu yang telah disiapkan. Setelah bersih, tumbuh bunga sepatu dan juga daunnya hingga halus. Jangan mencampurnya dengan air saat menumbuh daun dan bunga sepatu karena hal itu bisa mengurangi kandungan minyak yang terdapat didalamnya. Setelah halus, masukkan hasil tumbukan tersebut ke dalam panci yang berisi minyak zaitun atau minyak kelapa.

Selanjutnya, campurkan kedua bahan tersebut kemudian panaskan menggunakan api dengan ukuran kecil. Panaskan selama kurang lebih 5-7 menit. Ketika sudah mulai muncul sedikit uap yang dihasilkan dari minyak, daun dan bunga sepatu yang dipanaskan maka segera matikan kompor dan diamkan sampai dingin. Saring minyak yang dihasilkan kemudian masukkan ke dalam botol khusus yang kedap udara.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Dan Sehat

Cara Pemakaian :

Untuk menggunakan minyak dari daun dan bunga sepatu ini, Anda cukup mengusapkannya ke seluruh bagian rambut hingga ke kulit kepala pada waktu 1 jam sebelum keramas. Lakukan perawatan rambut ini secara teratur paling tidak dua hari sekali.

Selain bisa membantu menebalkan rambut cara alami tersebut juga dapat membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Minyak dari daun dan bunga sepatu juga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat. Anda tertarik untuk membuatnya? Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-KnWbNITnWDo/VBLn5VRvx8I/AAAAAAAAIko/wbEeiTnZgws/s1600/%CF%84%CE%B9%CF%84%CE%BB%CE%BF%CF%83.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Shampoo Kemiri Syuga Atasi  Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Shampoo Kemiri Syuga Atasi Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Black Magic sekarang menjadi Shampoo Kemiri Syuga adalah Shampo untuk pemanjang rambut, penumbuh rambut dan penghalus rambut ....