Cara Membuat Popcorn Orange Karamel

Cara Membuat Popcorn Orange KaramelPopcorn adalah teman nonton yang paling populer. Tapi, selain untuk teman nonton, untuk camilan saat sore hari pun cocok. Sambil menemani si kecil membaca buku cerita, misalnya. Nah, kali ini, kami akan berikan resep popcorn yang oke punya yang pastinya disuka si kecil.Popcorn Orange Karamel, paduan kesegaran jeruk dan manisnya karamel. Hmmm…sedap!!

Bahan-bahan:

  • jagung popcorn
  • mentega
  • gula pasir
  • cream
  • bubuk orange

Cara membuat:

  1. Siapkan panci untuk memasak jagung pop. Panaskan dengan api sedang, masak popcorn sesuai dengan petunjuk. Sisihkan.
  2. Orange-karamel: masak gula, cream, mentega, dan bubuk orange dengan api sedang. Sesekali aduk, biarkan sampai mendidih, matikan api.
  3. Tuang orang-karamel ke atas popcorn, tunggu sampai hangat, lalu buat bulatan-bulatan atau lempeng-lempeng sesuai selera. Masukkan dalam toples, lalu tutup rapat.

Selamat mencoba!

Sumber Gambar : http://rainydayfoods.com/media/catalog/product/cache/1/image/800x800/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/c/a/caramel-popcorn-snack_2.jpg

5 thoughts on “Cara Membuat Popcorn Orange Karamel”

  1. kayanya agak susah ya dalam memilih makanan, minuman apalagi cemilan yang no added sugar buat anak, pasti sedikit banyak ada kandungan gula tambahannya.. dengan begitu aku menyiasatinya dengan memberikannya susu formula yang no added sugar..supaya paling tidak meminimalisir resiko anak terkena obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

    Reply
  2. sesekali ngemil yang manis2 sih gpp yah, asal jangan keseringan aja, bisa obesitas nanti.. dan juga lebih baik kalau bunda bikin cemilan sendiri dirumah untuk si kecil supaya jelas gizinya dan bisa mengatur sendiri takaran2 gulanya biar ga kemanisan.

    Reply
  3. heemm…yummy bgd nih kayanya!! tapi apa ga terlalu manis ya dari karamelnya?? soalnya aku membatasi anakku makan yang manis2 nih takut diabetes, soalnya ada turunan keluarga sih..

    Reply
  4. iya nie apalagi anakku suka ngemil yg manis dan hobi nya minum susu …jd menyiasatinya susunya aku kasih yg tdk terlalu manis aja

    Reply
  5. klo sesekali ngemilnya sih gpp, tp klo keseringan ngemil yg manis2 waspada juga loh, takutnya anak malah obesitas

    Reply

Leave a Comment