Cara Alami Mengencangkan Payudara Setelah Masa Menyusui

Salah satu bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita terletak pada dada. Memiliki payudara yang kencang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. Ketika belum mempunyai buah hati, hampir setiap wanita memiliki payudara yang kencang dan indah, namun setelah menyusui akan berubah menjadi kendur. Kondisi ini tentu tidak dapat dihindari karena menjadi salah satu tugas yang mulia bagi seorang ibu. Dengan memberikan buah hati ASI eksklusif berarti Anda sudah menjaga kesehatan buah hati Anda dan mencerdaskannya.

Cara Mengencangkan Payudara Setelah Masa Menyusui

Mengencangkan payudara setelah selesai masa menyusui merupakan salah satu prioritas bagi banyak wanita. Terjadinya perubahan fisik pada tubuh yang terlihat sangat nyata seringkali menyebabkan kurangnya percaya diri bagi wanita seperti halnya mengendurnya payudara. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi ibu melakukan perawatan payudara setelah selesai melakukan tugas mulianya yaitu memberikan ASI pada buah hati. Berikut kami informasikan beberapa cara alami mengencangkan payudara setelah masa menyusui.

Mengkonsumsi pepaya

Pepaya yang masih muda memiliki kandungan enzim yang bisa membantu dalam proses pertumbuhan payudara. Selain itu, enzim pada buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A dan hormon pengencang yang dapat merangsang produksi hormon pada wanita yang berfungsi mengencangkan payudara. Caranya : buatlah jus dari pepaya mengkal sebanyak satu mangkuk. Kemudian tambahkan susu kedelai, madu atau perasan jeruk nipis ke dalam jus pepaya mengkal. Minum jus secara rutin dan teratur dua hari sekali.

Olahraga

Bagian tubuh seperti payudara juga membutuhkan olahraga atau senam. Olahraga bertujuan untuk merangsang otot-otot payudara yaitu pektoralis mayor dan minor sebagai otot penggantung payudara. Apabila aliran darah pada payudara lancar serta otot penggantungnya kencang maka dapat membuat payudara menjadi terlihat lebih bugar dan kencang.

Melakukan perawatan payudara

Melakukan perawatan payudara adalah salah satu usaha untuk mengencangkan payudara. Cara perawatannya dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu :

  • Menggunakan masker payudara yang terbuat dari rempah-rempah pilihan yang dapat membuat bentuk payudara Anda tampak sehat dan indah. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan masker payudara seminggu sekali secara teratur selama 10 minggu.
  • GunakanĀ Ayla breast care, produk alami yang bermanfaat khusus untuk merawat payudara wanita sehingga menjadi lebih indah, sehat dan kencang. Produk ini diperkaya dengan rempah-rempah dan bahan-bahan alami lainnya sehingga aman digunakan.

Itulah beberapa cara alami mengencangkan payudara setelah masa menyusui, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-hzMtQfZuulk/UXATINN2UjI/AAAAAAAAAF0/kd9DQNqsCms/s400/Manfaat+ASI+Eksklusif+Bagi+Bayi.png

14 thoughts on “Cara Alami Mengencangkan Payudara Setelah Masa Menyusui”

  1. Ukuran payudara saya menyusut drastis setelah menyusui, produk apa yg tepat untuk mendapatkan kembali ukuran normal dan berapa lama?

    Reply
    • selamat siang,
      untuk produk apa ya bun?mohon diinfokan atau di tanyakan ke customer service kami di no telp/sms/wa 0813.2887.3888

    • selamat siang, untuk ongkir pos banyuwangi 28rb .
      untuk info lebih lanjut dan pemesanan bisa hubungi 0813.2887.3888, terima kasih

  2. Saya menyusui bayi selama 10 hr, namun efekny terasa besar d payudara, payudara mjd kendur n melorot dan ada iritasi d sekitar puting., karna itu sdh 3-4 hr ini saya mnghentikan menyusui. Bg saya payudara adalah sngt bharga n penting, krn itu saya siap tdk mnyusui demi keindahan n ksehatan payudara, toh bayi bs mdpat nutrisi dr susu formula dtmbh jg baby sitter yg bsedia menyusui bayi saya,. namun sy mdapat tantangan keras dr kluarga yg bpendapat saya hrs mengutamakan bayi drpd payudara saya., aduh pusing deh (maaf curhat). Pertanyaanny 1.apakah menyusui bayi mengendurkan payudara?
    2. Bgmn mykinkan kluarga agar dpt memahami saya yg memilih tidak menyusui demi mjg payudara,?
    3. Apakah jika mengencangkan payudara scr alami spt cara2 d atas dpt dilakukan dlm masa menyusui atau sbaikny tdk mnyusui?
    4. Bgmn cara pemesanan produk ayla breast care n cara pngunaanny,?
    Pernyataan : kampanye ksehatan selama ini menggembor gemborkan pentingny menyusui, gerakan memberi ASI manfaat ASI eksklusif, dll namun tdk pernah melihat dr sisi si IBU. Prlu jg d imbangi dg kampanye pentingny memelihara keindahan payudara, support bg ibu yg memilih tdk menyusui demi payudara, dll MENYUSUI ADALAH HAK IBU, Tp MEMILIH TIDAK MENYUSUI adalah HAK IBU. Tak selayakny wanita yg memilih tdk menyusui bayi d cela, d cemooh, d marahi, dll, justru harus d bantu n d support. ASI si ibu bg bayi memang penting, tp ksehatan, kekencangan, keindahan payudara bg wanita bukan adalah penting n wajib.

    Reply
    • selamat siang bunda sari,
      menyusui memang penting sekali bagi bayi,karena banyak kandungan nutrisi yang ada di asi tidak ada di susu formula. Bunda sebetulnya tidak usah khawatir dengan payudara yang kendur saat ini banyak kok produk untuk mengencang kan payudara baik dari dalam(pura femme) maupun dari luar(cream ayla,oris,dll) penggunaan untuk payudara sebaiknya setelah menyusui saja,pola atau cara menyusui bisa menentukan juga kondisi payudara kendur atau tidak bunda, Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi CS kami di 081328873888. semoga informasi yang kami sampaikan bisa membentu Terimakasih.

    • Selamat pagi, untuk masker payudara insyaallah tidak ada efek sampingnya sis karena terbuat dari bahan herbal. Ongkir ke jakarta melalui pos 17.000. Silahkan untuk pemesanan bisa langsung menghubungi CS kami di 081328873888 / 085700035250. Terimakasih.

    • Selamat pagi, ongkir ke Bandung via pos 18.000 bun. Untuk produk minyak bulus baunya memang sedikit bau amis bun, atau silahkan untuk informasi selengkapnya bisa langsung menghubungi CS kami di 081328873888. Terimakasih.

    • Ongkir ke Kupang 22.000 via pos kilat sis. Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi CS kami di 081328873888. Terimakasih.

Leave a Comment