Kehamilan & Kelahiran, Kesehatan

Buah-Buahan Terbaik Untuk Ibu Hamil

buah terbaik bagi ibu hamilMakanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan sangat dibutuhkan semua orang termasuk ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan mineral, vitamin dan enzim yang masing-masing mempunyai kandungan gizi yang berbeda. Bagi ibu hamil, jumlah gizi yang dibutuhkan menjadi semakin meningkat karena tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga bermanfaat untuk perkembangan janin selama masa kehamilan.

Selama masa kehamilan, kebutuhan akan asupan nutrisi harus benar-benar diperhatikan karena berhubungan dengan tumbuh kembang janin serta kelengkapan organ tubuh yang penting pada janin. Pada dasarnya buah-buahan mempunyai kandungan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh ibu hamil selama masa kehamilan. Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan terbaik untuk ibu hamil yang disarankan untuk dikonsumsi selama dalam masa kehamilan.

1. Anggur

Banyak orang yang beranggapan bahwa buah anggur adalah buah yang tidak aman dikonsumsi bagi ibu hamil selama masa kehamilan. Tetapi perlu ibu hamil ketahui bahwa buah anggur adalah buah yang kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk menstabilkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu buah anggur juga mengandung fosfor, natrium, folat dan magnesium yang baik bagi ibu hamil.

2. Buah kurma

Buah kurma mengandung serat tinggi seperti fosfor, besi, belerang, kalium, mangan, kalsium dan magenesium sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu buah kurma juga mengandung zat besi yang dapat membantu ibu hamil meningkatkan hemoglobin, karena ibu hamil sangat rentan terhadap anemia. Mengandung kalium yang mengatasi kram selama masa kehamilan serta vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk memperkuat dinding rahim.

3. Buah alpukat

Berdasarkan penelitian, buah alpukat mengandung asam folat, vitamin B kompleks dan kalium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. Asam folat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak dan tulang, sedangkan vitamin B kompleks digunakan untuk mengatasi mual dan muntah selama masa kehamilan pada trimester pertama.

4. Buah manggis

Kandungan yang terdapat dalam buah manggis mampu memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil selama masa kehamilan. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah manggis berperan untuk menjaga elastisitas kulit akibat adanya pertumbuhan janin yang semakin membesar dan asam folatnya membantu menurunkan resiko bayi lahir prematur.

5. Pisang

Seorang ibu hamil biasanya sering mengalami masalah sembelit, karena buah pisang adalah bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Maka buah pisang merupakan jenis buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil selama masa kehamilan.

Demikianlah informasi mengenai beberapa jenis buah yang penting untuk dikonsumsi ibu hamil selama masa kehamilan demi menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan janin. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-romY1J-hMkY/UeDjCg2KMzI/AAAAAAAAA60/s69AXtjygHY/s1600/Manfaat+Kurma.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....