Kesehatan

Berbagai Jenis Sakit Kepala yang Perlu Kita Ketahui

Jenis sakit kepala

Pening atau sakit kepala merupakan gangguang yang terkesan sepele, tetapi bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa orang bahkan bisa mengalami nyeri luar biasa pada kepala mereka. Namun, perlu diketahui jika sakit kepala pun dapat menjadi gejala dari sebuah penyakit kronis atau tanda dari tubuh untuk membeitahu kita jika ada sesuatu yang salah. Bahkan pakar kesehatan sudah menemukan 150 tipe sakit kepala. Di bawah ini ada beberapa jenis pening yang sering dialami oleh kita.

 

Migrain dan Sinus

Sakit kepala sebelah atau migrain merupakan salah satu jenis paling populer. Hal ini tentunya membuat penderita merasa sebal, sebab sensasi nyerinya hanya terjadi di salah satu bagian kepala. Migrain terjadi akibat pembuluh darah otak dan arteri yang meradang hebat. Untuk mengurangi rasa sakitnya, penderita dapat mengonsumsi obat penghilang migrain atau konsultasi ke dokter jika kondisinya makin parah.

Sedangkan sinus umumnya terjadi kala seseoang sedang menderita flu. Kendati hanya terjadi saat menderita penyakit ini, tetapi rasa pusingnya bukan hanya menyebabkan kepala berdenyut hebat. Penderita juga akan merasakan dampak lain seperti mata berair, pening di area pangkal mata dan hidung, serta sensasi pembengkakan pada hidung dan wajah.

 

Pening Karena Hormon dan Stres

Wanita yang sedang mengalami mentruasi, kehamilan, maupun menopause biasanya akan merasakan pening akibat perubahan hormon dalam tubuh mereka. Setelah hormon mereka stabil, biasanya sakit kepala tersebut pun akan segera mereda. Kemudian, pening juga dapat ditimbukan dari gangguan secara psikis. Seseorang yang sedang stres atau tertekan karena terlalu sering memikirkan sesuatu pun akan mengalami sakit di bagian kepalanya. Untuk menanggulanginya, kita perlu mengelola stres dengan baik dan istirahat secukupnya.

 

Akibat Sakit Gigi, Kebanyakan Minum Alkohol, dan Mata Lelah

Sakit kepala juga bisa dipicu oleh tiga hal di atas. Beberapa orang yang menderita sakit gigi merasakan pening yang hebat. Hal tersebut normal, sebab sensasi sakit yang terjadi di gigi akan sampai ke saraf kepala. Selain itu, orang-orang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan mengalami hangover di pagi hari setelah mabuk berat pada malam sebelumnya. Mereka akan merasakan sakit kepala yang disertai dengan mual dan muntah. Sedangkan mereka yang terlalu lama menatap layar saat menonton televisi atau bekerja di depan komputer pun akan merasakan sakit kepala akibat mata yang kelelahan.

 

Sakit Kepala Cluster dan Kronis

Ketika merasakan pening di salah satu sisi kepala, kita mungkin sedang mengalami sakit kepala cluster. Selain kelopak membengkak, mata dan hidung kita pun berair. Sementara sakit kepala kronis terjadi kalau kita mengalami pening sekitar dua kali sebulan dan harus memeriksakan diri ke dokter.

Untuk mengatasi sakit kepala, Anda juga bisa menggunakan produk-produk di bawah ini.

PRODUK MENARIK :

Produk Menarik untuk Anda:

RB Propolis With Nano Technologi Untuk Kesehatan Tubuh

RB Propolis With Nano Technologi Untuk Kesehatan Tubuh

RB Propolis with Nano Technologi merupakan salah satu produk propolis cair yang dibuat dari propolis ....
Vertigrain, Kapsul Herbal Untuk Meredakan Sakit Kepala

Vertigrain, Kapsul Herbal Untuk Meredakan Sakit Kepala

Vertigrain merupakan obat herbal untuk meredakan sakit kepala, vertigo, migrain serta sakit kepala yang lain. ....
Kapsul Minyak Habbatussauda Innolife Assauda, Mudah Dikonsumsi, Mudah diserap Tubuh Untuk Hasil Yang Maksimal

Kapsul Minyak Habbatussauda Innolife Assauda, Mudah Dikonsumsi, Mudah diserap Tubuh Untuk Hasil Yang Maksimal

Innolife Assauda adalah Obat herbal terbuat dari minyak habbatussauda jenis habasyah yang didapat dari proses ....