Kesehatan

Adas Pulosari, Mengobati Kurang Nafsu Makan

tanaman adasAdas pulosari sesungguhnya merupakan sebuah istilah penggabungan dari dua tanaman yang dijadikan satu. Yaitu terdiri dari adas atau Foeniculum Vulgare Mill  dan pulosari atau Alyxia Stellata. Adas sendiri merupakan tumbuhan yang berasal dari Eropa Selatan dan Asia, dan karena manfaatnya begitu besar maka banyak ditanam di Indonesia. Tanaman adas dapat dimanfaatkan dari minyak, buah dan juga daunnya, sedangkan pulosari dimanfaatkan kulit batangnya. Adas dan pulosari selain menjadi bahan bumbu masakan juga digunakan sebagai bahan obat.

Kandungan dari Adas adalah minyak atsiri, anetol, fenkon, pinen, limonen, dipaten, falandren, asam anisat, metilchavicol, anisaldehind, minyak lemak dan bahan kimia alami lainnya. Dan kandungan dalam Pulosari adalah asam organic, minyak atsiri, zat pahit, alkaloida dan kumarin. Dari berbagai zat kimia alami tersebut perpaduan adas dan pulosari memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk menyejukkan saluran pencernaan dan bekerja menyerupai perangsang nafsu makan atau bersifat stomakik. Sehingga Adas Pulosari ini terkenal sebagai perangsang atau obat nafsu makan yang baik.

Untuk mendapatkan manfaat dari adas pulosari ini, Anda tidak perlu repot-repot untuk mengolahnya. Karena Anda cukup mengkonsumsi suplemen kapsul herbal alami Gemuk Badan. Kapsul ini mengandung ekstra adas pulosari, temulawak dan bahan alami lainnya. Aman untuk Anda konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Nafsu makan Anda akan kembali meningkat dan asupan kebutuhan nutrisi tubuh dapat terpenuhi.

sumber gambar: http://img94.imageshack.us/img94/201/enginar5b15d.jpg