6 Buah Yang Bisa Menyuburkan Kandungan

Setiap pasangan yang sudah berumahtangga tentu mendambakan kehadiran buah hati dalam keluarganya. Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga dipercaya akan memberikan kebahagiaan bagi setiap pasangan sehingga hubungan mereka dapat tetap harmonis. Namun bagi beberapa pasangan, memiliki buah hati juga tidaklah mudah. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar program kehamilan bisa berjalan dengan lancar.

Buah Penyubur Kandungan

Salah satunya bisa dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan seperti buah-buahan yang dipercaya bisa menyuburkan kandungan. Buah apa saja yang baik dikonsumsi untuk pasangan yang mendambakan keturunan? 6 buah yang bisa menyuburkan kandungan antara lain:

1. Semangka

Buah segar berwarna merah ini memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten yang baik bagi kesuburan kandungan. Selain itu buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini memiliki kandungan likopen yang dapat membantu mencegah timbulnya sel-sel kanker seperti, kanker prostat. Buah semangka juga mengandung zat sitrulin yang merupakan senyawa pembangkit gairah seperti halnya Viagra. Dalam kemampuan seksual pria, zat yang mengandung asam amino ini dapat memicu produksi nitrit oksida. Buah semangka baik dikonsumsi dengan cara dimakan langsung dua kali dalam sehari. Semangka yang dikonsumsi terus menerus selama 3 bulan dipercaya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma sehingga dapat mempercepat mendapatkan keturunan.

2. Kurma

Buah yang satu ini tentu sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam mengobati penyakit dan mengatasi berbagai macam masalah kesuburan. Buah ini mengandung zat-zat baik bagi tubuh seperti karbohidrat, fiber, kalsium, kalium, magnesium, vitamin B kompleks, dan zat besi. Kurma yang dipercaya bisa mengatasi masalah kesuburan adalah kurma muda. Anda bisa mendapatkan kurma muda dalam kemasan praktis seperti kurma muda kering.

3. Kiwi

Buah dengan warna hijau cerah ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan kandungan. Buah ini kaya akan serat dan vitamin C. buah ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak dua kali lipat dibandingkan buah jeruk.

4. Alpukat

Buah yang kaya akan lemak ini dapat membantu Anda meningkatkan kesuburan dan memperlancar siklus menstruasi agar teratur. Buah yang mengandung alkaloid, flavonoida polifenol, saponin dan tannin ini dapat Anda konsumsi sebagai campuran dalam salad buah atau dapat Anda jadikan minuman segar yang menyehatkan.

5. Kenari

Buah ini memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik bagi perkembangan sperma sehingga dapat meningkatkan kualitas sperma yang baik. Kandungan tersebut juga sangat baik bagi wanita untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

6. Jambu biji merah

Seperti halnya buah semangka, buah segar ini mengandung zat likopen dan kaya akan vitamin C sehingga sangat baik dalam meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

Selain mengkonsumsi buah-buahan segar setiap hari, Anda juga harus mengatur pola makan dan memperbanyak mengkonsumsi sayuran berwarna hijau serta istirahat dan olahraga yang teratur untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

sumber gambar:
1. http://marvimarti.files.wordpress.com/2010/10/photo_827_20081002.jpg
2. http://www.berkahherbal.com/admin/data/upimages/baby-kurma-kering.jpg

30 thoughts on “6 Buah Yang Bisa Menyuburkan Kandungan”

  1. Saya udh 7 thn blm di ksh katugunan umur ay sekarang sdh 44 thn ay msh dtg bln apakah sy bisa Hamil awal nya ay Pernah Hamil dok trm ksh

  2. Aku pernah beli dan meminumnya paket madu penyubur bahkan aku sudah habia 2 botol tp gagal ga ada hasilnya aku untuk hami, gmn ya??tolong jawabannya terima lasih

  3. mt siang Dok.sya sudh nika 17thn.anak pertama sy udh 17.dn diusia 2thn sy keguguran/usia5bln.dn 7thn sy hamil dn tak syul ngaja saya terminum obat minyk kayuputi.samapi saat ini sy ngk pk kb. blm perna lagi saya hamil apa kandungan saya rusak dgn myak kayu putih.apa bole riwayat saya bole kembali subur usiaku 35thn.makasi sblumnya.

  4. Mlm. Sya udh 3 thn menikah tpi blm di karuni anak. Tpi sblm nya udh pernh hamil cuman keguguran dan sampai sekarang blm dpet lgi
    Tolong saran nya donk terima kasih.

  5. Sy bingung sy menikah udh mau 4 thn lmnya blum jg pnya anak .di karnakan sy punya sembelit saat haid itu ters sakit tolong info ny harus pake obat apa ya spya rs skit banget bisa sembuh ….

    • sudah pernah di cek kan langsung ke dokter kandungan tentang keluhan mba?bila di cek langsung akan lebih detail dilakukan pemeriksaan USG apakah ada penyakit atau kelainan pada rahim mba,bila saat haid sakit,bila sudah periksa ternyata tidak ada masalah,untuk menghilangkan rasa nyeri saat haid bisa digunakan kapsul sekar malam untuk pemesanan bisa langsung menghubungi CS kami di no telp 081328873888

    • selamat pagi,
      untuk lebih pastinya hamil atau tidak silahkan saja mba avlia cek dengan tespack kehamilan yang bisa didapat di apotik-apotik terdekat terimakasih semoga bisa membantu

  6. Aku mau coba deh…mdh2an bisa ya…soalx q udh 3 thn menikah tp blm ada tanda2 kehamilan….pdhl udh minum susu penyubur jg tp ttp aja gak bisa..

    • Artikelnya sangat bermanfaat semoga aku juga cepat dpet momongan amien

  7. Bismillahirrohmanirrohim
    Semoga dengan membaca artikel ini mudah2an Cepet diberi keturunan
    Amiiin

  8. Alhmdllah aq ud d ksi keturunan,

    tp yg jd mslh ny aq br x ne hamil,wanita hamil it hrus ny berat badan meningkat tp aq kok malah turun berat badan ny,,

    supaya berat badan q normal lg konsumsi mkn’an ap bun?

    • Selamat pagi, terimakasih sudah berkunjung ke pondokibu.com
      Bunda Raisha, mungkin berminat untuk mengkonsumsi produk herbal yang ada di Pondok Ibu. Tentunya selain makanan ada vitamin dan nutrisi tambahan untuk memperbaiki kondisi reproduksi bunda dan suami.
      Kami ada beberapa pilihan, produk untuk meningkatkan kesuburan. Silahkan bunda untuk informasi lebih lengkap dan jelas bisa menghubungi Customer Service kami di no. 081328873888

      Semoga dapat membantu. Terimakasih

  9. Alhmdla dg saya membaca ini..
    Akan sya coba mudah2n saya cepat dkaruniai seorang anak..
    Amin..

  10. Bismallah Ya allah mudah”an dengan adanya saran ini aku bisa cepat dapatkan momongan amin

  11. ya allah mudah-mudahan kandungan aku subur dan cepat punya anak.. nanti aku coba mengsumsi buah yang di sarankan untuk mnyubrkan kandungan..

Leave a Comment