Keputihan, Kesehatan Wanita

3 Produk Yang Membahayakan Kesehatan Miss V

kesehatan organ reproduksi wanitaSebagai seorang wanita, organ intim wanita merupakan wilayah yang sangat sensitif dan rawan berkembang biak bakteri membahayakan jika tidak dijaga kebersihannya. Kondisi ini tentunya sudah banyak diketahui terutama seorang wanita, meskipun begitu ada beberapa hal yang mungkin sering kita gunakan dalam keseharian yang justru dapat membahayakan organ reproduksi wanita. Untuk itu ada baiknya kita mulai mengetahui 3 produk yang membahayakan untuk kesehatan miss v.

Produk Berbahaya Bagi Kesehatan Miss V

1. Sabun pembersih khusus miss v

Banyak diantara wanita yang menggantungkan perawatan miss v dengan sabun pembersih. Hal ini tidak disalahkan namun kaum wanita sebaiknya mulai selektif dalam memilih sabun pembersih. Karena berdasarkan hasil laboraturium produk pembersih miss v memiliki resiko berkembangnya bakteri dan jamur yang mengakibatkan infeksi pada organ kewanitaan. Hal tersebut di sebabkan karena perubahan pH internal dan mikroba baik di area miss v. Jika ingin alami, bersihkan miss v menggunakan air hangat setiap hari.

2. Lubrikan

Lubrikan merupakan salah satu produk yang berfungsi sebagai pelumas, yang digunakan ketika kondisi miss v kering karena penurunan hormon estrogen. Penurunan hormon tersebut dapat disebabkan karena stress, atau bisa juga terjadi karena penggunaan obat kontrasepsi.. Oleh karena itu lubrikan sering digunakan sebagai pelumas ketika melakukan hubungan suami istri.

Di sisi lain menurut penelitian beberapa pelumas buatan sulit dibersihkan menggunakan air, sehingga bahan tersebut akan menempel pada permukaan Miss V dan Mr. P selama berhari – hari. Kondisi tersebut akan memicu tumbuhnya bakteri dan menyebabkan iritasi. Untuk itu ketika membeli lubrikan ada baiknya perhatikan pada komposisi bahan, hindari kandungan propylene glycol atau chlorhexidine.

3. Pembalut mengandung parfumpembalut

Penggunaan pembalut jelas menjadi kebutuhan pokok bagi para wanita. Namun berhati-hatilah memilih produk pembalut. Alih-alih menawarkan kenyamaan saat digunakan produk pembalut dengan pewarna, pelembut, bahkan pewangi justru dapat menimbulkan efek membahayakan bagi organ reproduksi wanita. Zat-zat tersebut bisa saja menyebabkan alergi atau iritasi yang berdampak pada masalah keputihan, radang dan infeksi. Bahan pengubah aroma miss v berpotensi mengganggu keseimbangan pH pada miss v. Untuk itu hindari penggunaan tisu basah, pantyliner, dan produk kewanitaan yang mengandung wewangian terlalu sering.

BACA JUGA:  Pola Makan Sehat Selama Berpuasa

Selektif dalam memilih produk kewanitaan dan menjalankan pola hidup sehat merupakan perpaduan perawatan miss v yang tepat agar terhindar dari masalah organ kewanitaan.

 

PENTING UNTUK ANDA

 

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-uLg42aE8yoU/T3l5R5nNUmI/AAAAAAAAAn0/euwlKczaJ7o/s400/illustration_cartoon_girl_B10-PSD-049.jpg

sumber gambar : http://tentangwanita.com/uploads/2013/09/Pembalut-Kesehatan-Wanita.jpg

 

 

Produk Menarik untuk Anda:

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu manjakani di produksi khusus untuk wanita sebagai tisu kesehatan yang dapat digunakan untuk menjaga ....