Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat bunga mawar

manfaat bunga mawar

Bunga mawar yang memiliki nama keren rose chinensis jacq adalah tanaman semak dari genus rose.  Udara sejuk adalah wilayah yang paling cocok untuk tanaman ini bisa tumbuh dengan baik. Manfaat bunga mawar biasanya digunakan sebagai tanaman hias karena memiliki aroma yang harum dan warna yang cantik.

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, bunga mawar adalah bunga yang identik dengan keindahan dan hal romantic. Namun selain sebagai tanaman hias, bunga mawar juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Bunga mawar memiliki rasa yang hangat dan manis karena sitral, geraniol, nerol, sitroneol, linalool, feniletil alcohol, eugenol, nonilaldehida dan farnesol.

Bunga mawar bersifat anti radang yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh untuk melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan bengkak, menetralkan racun dan menormalkan siklus haid. Selain itu manfaat bunga mawar bagi kesehatan tubuh adalah menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti :

1. Mengurangi stress

Bunga mawar memiliki aroma wangi yang dapat meregangkan otak syaraf serta mengurangi stres setelah melakukan aktifitas seharian.

2. Meningkatkan kolagen

Bunga mawar mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kandungan kolagen yang ada dalam tubuh.

3. Menyehatkan mata

Kandungan kolagen yang ada didalam bunga mawar dapat berfungsi melenturkan otot-otot mata, sehingga kornea mata mempunyai cadangan kolagen yang banyak dan tidak mengeras.

4. Kesehatan rambut

Zat-zat yang terkandung dalam bunga mawar sangat bagus bagi kesehatan rambut yaitu merawat rambut agar tetap sehat dan membantu mengatasi masalah rambut rusak..

5. Baik untuk pencernaan

Bunga mawar bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh agar daya tahan tubuh tetap prima dan mengatasi masalah pencernaan.

6. Menyembuhkan luka di kulit

Bunga mawar dapat menyembuhkan penyakit luka di kulit seperti luka bakar, gigitan serangga, serangan campak serta luka memar.

Itulah beberapa manfaat bunga mawar bagi kesehatan tubuh. Selain beberapa manfaat diatas, bunga mawar juga dapat digunakan sebagai aromaterapi untuk menghilangkan stress dan sebagai relaksasi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-_QRI9gJjuKo/UeaNxvojRAI/AAAAAAAADBA/994JEYvgLdw/s1600/fungsi+bunga+mawar.jpg
Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Deskripsi Produk : Frutablend adalah kapsul herbal yang diracik dari 22 macam jenis sayuran dan ....
Rp 195.000 Beli
Qiara Shampo, Shampo Herbal Untuk Mengatasi Segala Masalah Rambut

Qiara Shampo, Shampo Herbal Untuk Mengatasi Segala Masalah Rambut

Qiara Shampo Herbal adalah ramuan tradisional yang terbuat dari daun-daunan dan rempah-rempah asli dari alam Indonesia ....
Rp 65.000 Beli
Fimatha, Herbal Kesehatan Mata Untuk Membantu Menjaga Kesehatan Mata Anda

Fimatha, Herbal Kesehatan Mata Untuk Membantu Menjaga Kesehatan Mata Anda

Fimatha adalah herbal alami yang tepat untuk menjaga kesehatan mata, mengobati mata minus, mengobati mata ....
Rp 75.000 Beli

Komentar