Wanita Dan Diabetes

Wanita Dan DiabetesDiabetes atau penyakit gula adalah salah satu penyakit yang patut diwaspadai dan memerlukan kontrol khusus dalam menanganinya. Terutama jika penyakit tersebut diidap oleh wanita. Wanita dengan penyakit diabetes perlu mengetahui  beberapa hal yang harus diwaspadai.

Gangguan makan. Wanita dengan diabetes nafsu makannya akan berkurang dan menjadi sangat tergantung dengan insulin. Jika ini dibiarkan terus menerus, maka akan terjadi ketidakseimbangan gizi. Akibatnya? Tubuh akan menjadi lebih rentan lagi terhadap penyakit.

Gairah seks menurun. Penyakit diabetes menyebabkan cairan pada vagina berkurang,sehingga akan timbul rasa nyeri saat berhubungan seks. Rasa nyeri ini dapat mengakibatkan keengganan untuk melakukan hubungan seks lagi.

Pada wanita hamil,harus benar-benar mengontrol dan rajin berkonsultasi kepada ahli kandungan. Agar jika segala kemungkinan terburuk dapat teratasi sejak dini.

Solusi herbal:

–          minum sirih merah. sirih merah adalah tanaman yang berkhasiat untuk menyembukan diabetes dan ginjal.

–          Habbatus sauda’. Habbatus sauda’ atau jintan hitam berkhasiat untuk mengobati segala macam penyakit, termasuk diabetes.

 

Sumber Gambar : http://bayiri.com/media/k2/items/cache/9f8b846ea11f15f2e458ac221843d333_XL.jpg

1 Komentar

  1. Jumlah diabetes di kalangan masyarakat Indonesia cenderung meningkat tajam karena telah terjadi perubahan gaya hidup dan pola makan. Akivitas harian yang dulunya membutuhkan gerak badan saat ini semakin berkurang dengan ketersediaan kendaraan bermotor dan pekerjaan kantoran. Hal ini diperburuk lagi dengan semakin menjamurnya restoran cepat saji yang menawarkan makanan mengandung lemak dan minuman berkarbonasi berkadar gula tinggi.

Komentar