Kecantikan

Tips Merawat Kecantikan Tubuh Selama Berpuasa

Selama berpuasa, sejumlah orang biasanya merasakan malas untuk beraktivitas dan tampak tidak segar. Masalah kulit kering, bibir pecah-pecah, dan wajah pucat memang kerap dialami sebagian orang selama berpuasa. Hal tersebut bisa saja terjadi jika kita malas untuk merawat kecantikan. Sehat, segar dan tetap semangat seharusnya selalu terpancar dalam keseharian kita. Nah, untuk menunjang kondisi tersebut jangan pernah mengabaikan perawatan tubuh, karena hal ini akan mempengaruhi kondisi fisik meskipun tengah berpuasa.

Ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk merawat kecantikan tubuh selama berpuasa, yaitu:

Mencuci wajah sebelum tidur

Kegiatan yang satu ini jangan sampai Anda tinggalkan, karena akan memberikan efek yang buruk bagi wajah Anda jika sampai terlupakan. Secapek apapun aktivitas Anda, usahakan rutin mencuci wajah dengan sabun pembersih sebelum tidur atau setidaknya 2 kali dalam sehari. Make up yang masih menempel di wajah, jangan didiamkan begitu saja. Anda harus segera membersihkannya sebelum tidur.

Memakai pelembab selama berpuasa

Anda juga perlu memakai pelembap untuk wajah, bibir, dan tubuh. Kulit dan bibir yang kering adalah masalah yang sering dihadapi saat bulan Ramadhan. Hal tersebut disebabkan karena ada pengurangan cairan yang dikonsumsi siang hari. Untuk mengatasi hal tersebut, perbanyak asupan air pada saat sahur dan berbuka puasa.

Makai tabir surya

Jangan lupa selalu memakai tabir surya, walaupun Anda hanya beraktivitas di dalam ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan wajah memerah, flek hitam dan belang. Karena itu, selalu pakai tabir surya dengan kandungan SPF dan PA.

Menjaga kebersihan rambut

Bukan hanya kulit wajah dan tubuh saja yang perlu Anda perhatikan. Tapi, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan rambut selama berpuasa. Wajah yang segar dan cantik juga dipengaruhi oleh kondisi rambut. Jangan sampai wajah tampak sayu karena rambut lepek dan gatal. Pastikan Anda keramas dua hari sekali. Gunakan shampo yang lembut dan selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Jangan lupa memilih shampo yang tepat sesuai dengan jenis kulit kepala Anda. Anda bisa menggunakan shampo dari bahan alami seperti shampo herbal propolis marva, shampo herbal zaitun olivea plus gamat, olivea shampo herba zaitun plus pegagan, olivea shampo herbal zaitun plus aloe vera, dan produk shampo lainnya

BACA JUGA:  Penyebab Penyakit Kista Ovarium Pada Wanita

Memperbanyak makan buah dan sayur

Untuk asupan dari dalam, perbanyak konsumsi buah segar saat sahur dan berbuka puasa. Buah-buahan yang bisa Anda pilih adalah buah dengan kandungan air yang cukup banyak. Selain memberi nutrisi pada kulit, buah yang kaya air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh sehingga Anda juga lebih segar.

Anda bisa segera mempraktekkan beberapa tips di atas, bagaimana cara agar telihat segar dan cantik selama berpuasa. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas beraktivitas dan merawat kecantikan yaa!

sumber gambar:
1. http://img84.imageshack.us/img84/7383/36272982.jpg
2.https://pondokibu.com/uploads/2012/02/Shampo-Herbal-Zaitun-Olivea-Plus-Gamat1.jpg