Kesehatan

Tips Menghilangkan Bau Mulut Membandel

mengihilangkan bau mulutBau mulut adalah musuh terbesar dalam diri seseorang, karena bau mulut membuat kita tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Tidak jarang seseorang akan menjauh saat berbincang-bincang dengan Anda dikarenakan bau mulut yang tidak sedap yang keluar dari mulut Anda.

Bukan hanya orang lain, kadang Anda sendiri merasa tidak nyaman dan terganggu dengan bau mulut yang Anda alami. Kali ini kita akan memberikan sedikit informasi mengenai tips menghilangkan bau mulut yang membandel.

  1. Hal yang paling penting untuk menghilangkan bau mulut membandel adalah menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Menjaga kesehatan mulut dapat dilakukan dengan membersihkan/menggosok gigi secara rutin minimal dua kali sehari dan malam hari sebelum tidur. Saat menggosok gigi, jangan terlewatkan juga untuk membersihkan lidah dan langit-langit pada mulut karena terkadang ada sisa makanan yang tertinggal ditempat tersebut.
  2. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih. Tubuh Anda memerlukan banyak air agar terhindar dari dehidrasi. Dengan minum air putih yang banyak maka cairan dalam tubuh akan terus tercukupi dan mulut akan selalu segar.
  3. Jauhi minuman ber alkohol, karena minuman ini diharamkan oleh Islam. Selain alkohol merupakan minuman haram, minuman yang satu ini juga dapat memicu terjadinya bau mulut karena kandungan yang ada dalam alkohol akan memperburuk kebersihan mulut.
  4. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang memicu munculnya bau menyengat dan tidak sedap seperti jengkol, petai, bawang dan durian.
  5. Perbanyaklah makan buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C, karena vitamin C bisa mengusir bakteri yang bersarang dalam mulut sehingga nafas Anda akan terjaga kesegarannya.
  6. herbal penyegar nafasBerkumurlah dengan obat kumur sebelum Anda tidur. Saat Anda bangun tidur, nafas Anda akan tetap terjaga kesegarannya.
  7. Mengkonsumsi keju atau yoghurt. Kedua makanan tersebut mengandung bakteri baik yang bisa membantu memerangi bakteri jahat pada mulut. Keju dan yoghurt mengandung kalsium, fosfat dan rendah karbohidrat yang bermanfaat menambah produksi air liur pada mulut sehingga mengurangi tumbuhnya karang gigi.
  8. Minumlah kapsul Herbal Penyegar Nafas secara rutin karena Herbal Penyegar Nafas terbuat dari bahan-bahan yang berkhasiat mengurangi bau mulut dan selalu menjaga nafas tetap segar.

Beberapa catatan di atas adalah bau mulut yang membandel biasanya disebabkan karena kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Untuk itu, jagalah selalu pola makan Anda dengan makanan yang sehat agar kesegaran nafas tetap terjaga kapanpun juga. Tetaplah menjatuhkan pilihan pada Herbal Penyegar Nafas, nafas segar semua senang.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://deltadentalwablog.com/uploads/2013/03/noticiafoto-867668b67cae5a1803837e13b054f6e9.jpg