Keluarga

The Power Of Love

Share Yuk!

The Power Of Love

Kekuatan Cinta, begitu saya sering menyebutnya. Kata “cinta” itu sendiri sangat sederhana. Namun, menjadi luar biasa manakala bisa menempatkannya dengan baik dan bijak.

Anda mungkin pernah menyaksikan acara reality show di televisi, bagaimana seorang pemuda bisa berbuat nekat dan “gila” hanya demi menyatakan cintanya pada seorang gadis. Apa saja dilakoni, demi menunjukkan “perjuangan” atas cintanya. Lihat juga acara lain, yang sampai tega menghancurkan kaca mobil rivalnya karena telah merebut kekasih hatinya. Atau, jika Anda penggemar berita criminal, betapa banyak tindak kejahatan yang bermula dari rasa cinta; entah itu yang berbalas, tertolak, ataupun pengkhianatan atas cinta

Lihatlah, betapa cinta memiliki kekuatan untuk membutakan mata dan hati seseorang…

Namun, saya tidak akan membahas soal cinta dalam versi ini disini. Saya ingin membagi “kekuatan cinta” yang lain, yang lebih positif pada Anda, sebagai sebuah renungan dan motivasi….

Anda pernah melihat seorang nelayan? Bagaimana ia rela melaut, menerjang badai dan ombak, menantang maut, demi menghidupi istri dan anak-anaknya? Anda pernah melihat seorang tukang sampah, rela menyapu jalanan di tengah terik matahari, mengumpulkan sampah demi sampah betatapun baunya, demi sesuap nasi untuk menghentikan jerit tangis anaknya?

Atau seorang ibu rumah tangga, yang mengalami banyak prahara di rumahnya; suami yang tak bertanggungjawab, anak-anak yang menuntut dan menyita semua perhatiannya, kondisi ekonomi yang harus ia pikul sendiri, pertengkaran dan perselisihan yang selalu mewarnai hari…

Jika bukan karena cinta, maka tiadalah semua usaha itu. Nelayan tidak akan mau keluar di malam-malam untuk melaut. Tukang sampah tidak akan mau bergumul dengan debu dan bau sampah yang menyesakkan pernafasan. Seorang ibu akan lari dan pergi dari rumahnya serta meninggalkan anak-anaknya.

BACA JUGA:  Cara-cara Mempertahankan Cinta Pasangan Anda

Tanpa cinta, mereka semua-kita-tidak akan mampu bertahan…

Cinta melahirkan harapan dan pengabdian untuk mempersembahkan hasil kerja mereka; kepada keluarga nun jauh disana; kepada masyarakat banyak yang membutuhkan karya mereka; kepada alam yang mengasuh mereka; kepada masa depan kehidupan yang sejahtera; atau kepada hati tempat cinta itu mengalir.

Kita semua tentu pernah merasa jenuh terhadap hidup yang sedang kita hadapi. Rutinitas yang monoton dan menyita banyak waktu, lingkungan yang tidak mendukung, persaingan yang tidak sehat dan saling menjatuhkan, dsb.

Maka, milikilah cinta, sebagai sumber kekuatan Anda untuk maju terus mencapai semua impian Anda. Milikilah cinta, untuk membuat Anda bertahan demi orang-orang yang Anda cintai dan orang-orang yang mencintai Anda.

Cinta akan membuat Anda menjadi orang yang lebih bijak dalam memaknai dan menghadapi hidup. Cinta akan membuat Anda lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi semua permasalahan yang menimpa Anda.

Hidupkan cinta Anda, dan temukan keajaiban-keajaiban di dalamnya…

Keep moving forward!

 

Share Yuk!